Chelsea Koleksi Dua Trofi

by -

METROPOLITAN – Chelsea akhirnya membuk­tikan diri menjadi juara Liga Champions musim ini, setelah mengalahkan Manches­ter City 1-0. Pertandingan digelar di Stadion Do Dragao, Portugal, Minggu (30/5).

Sejak awal, kedua tim yang berasal dari Premier League bermain ketat. Akhirnya, Chel­sea berhasil memecah kebun­tuan di menit ke-42 babak pertama. Kai Havertz sukses membobol gawang Manches­ter City pada menit ke-42 lewat bola sepakannya ke gawang kosong, usai mem­perdaya kiper Ederson Mo­raes. Chelsea unggul 1-0 hingga turun minum.

Tertinggal, City berusaha bangkit di awal babak kedua. Rapatnya barisan pertahanan Chelsea masih sulit ditembus pasukan Pep Guardiola. Chel­sea mampu menjaga konsen­trasi dan mempertahankan keunggulan mereka hingga wasit meniup pluit akhir pertandingan. Laga tuntas untuk kemenangan skuat asuhan Thomas Tuchel itu 1-0.

Baca Juga  Kejar Posisi 4 Besar

Dengan hasil ini, Chelsea keluar sebagai jawara Liga Champions 2020/2021. Klub asal London itu mengulangi prestasi mereka di tahun 2012 kala memenangkan trofi Si Kuping Besar untuk pertama kalinya

Chelsea menambah koleksi trofi Juara Liga Champions. Mereka dua kali berjaya men­juarai Liga Champions dalam satu dekade terakhir, usai kembali meraih trofi kom­petisi paling bergengsi Eropa itu untuk musim 2020/21.

Dalam satu dasawarsa terakhir, Chelsea membuat wakil Ing­gris tiga kali menjuarai Liga Champions mengapit keber­hasilan Liverpool memenangi kompetisi itu dua tahun lalu.

Secara keseluruhan, Chelsea kini setara dengan Benfica, Nottingham Forest, Juventus dan Porto yang sama-sama sudah dua kali menjuarai Liga Champions (termasuk saat masih bernama Piala Champions). (jp/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *