Disperdagin Gelar Bazar Murah di Pakansari

by -

Memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok jelang Idul Fitri, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Bogor terus menggelar Bazar Murah. Kali ini Bazar Murah tersebut digelar di Kecamatan Cibinong, tepatnya di pelataran kantor Kelurahan Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (5/5).

KEPALA Disperdagin Ka­bupaten Bogor, Nuradi, men­gatakan, Bazar Murah di Pakansari ini rencananya diadakan dua hari hingga Kamis (6/5). “Dua hari, hari ini dan besok. Saya ha­rap masyarakat datang ke sini. Soalnya harga yang di­tawarkan cukup murah dan tersedia bahan pokok se­perti daging, telur, ayam, pakaian hingga kue,” ujarnya.

Menurut Nuradi, harga jual bahan pokok di bazar ini sedi­kit lebih murah dibanding di pasar tradisional atau super­market. “Beda Rp2.000 hingga Rp3.000. Tapi cukup mem­bantu meringankan beban masyarakat. Daging sapi beku di sini berkisar Rp90.000 per kilogram dan telur Rp20.000 per kilogram,” terangnya.

Baca Juga  Asik, Giliran Pakansari Kebagian Bazar Murah Disperdagin

Nuradi menjelaskan, Bazar Murah ini tidak hanya dilaks­anakan di Kecamatan Cibi­nong, tapi juga di tiga keca­matan lainnya, yakni Keca­matan Cigombong, Parung dan Cibinong. Bazar Murah ini dilakukan dengan sistem kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, pelaku UMKM, distributor dan lainnya.

“Kita siapkan stan secara gratis, sehingga mereka bisa menjual dengan harga lebih murah dibanding di pasaran. Semoga Bazar Murah ini bisa meringankan masyarakat da­lam memenuhi kebutuhan pokoknya,” tandasnya. (fin/ mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *