Dituntut 5 Bulan Penjara, Habib Bahar Bersyukur

by -
Habib Bahar Smith Dok Radar Bogor

METROPOLITAN.id – Bahar bin Smith dituntut lima bulan penjara atas kasus penganiayaan sopir taksi online yang terjadi 2018. Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat membacakan sidang tuntutan di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Kamis (27/5).

Sedangkan terdakwa Bahar Smith mendengarkan tuntutan itu secara virtual. JPU menyampaikan bahwa Bahar dinyatakan terbukti bersalah sesuai dakwaan subsider Pasal 351 ayat 1 Jo Pasal 55.

Sementara, dakwaan primer Pasal 170 dinilai tak terbukti. “Menjatuhkan pidana penjara selama lima bulan. Dengan tetap ditahan,” ucap JPU saat membacakan amar tuntutan seperti yang dilansir Radar Bandung.

Hal yang meringankan tuntutan adalah Bahar telah mengakui perbuatannya dan berdamai dengan korban. “Hal yang meringankan terdakwa mengakui perbuatannya,” ucap jaksa.

Baca Juga  Menko Airlangga: Momentum Pemulihan Perlu Dipertahankan Bersama

Penganiayaan dilakukan Bahar terhadap sopir taksi bernama Andriansyah. Kedua belah pihak sudah berdamai. Menanggapi tuntutan Jaksa, Bahar Smith bersyukur karena tuntutannya penuh dengan rasa keadilan. “Saya berterima kasih kepada jaksa yang telah menuntut saya selama lima bulan. Bagi saya itu cukup, tidak berat, juga tak ringan,” kata Bahar. (rbd/els)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *