DPD Golkar Kota Bogor Kirim Bantuan buat Warga Terdampak Kebakaran di 2 Kecamatan

by -
DPD Golkar Kota Bogor mengirim bantuan bagi warga yang rumahnya terdampak kebakaran di dua kecamatan se-Kota Bogor. (Dok. Golkar Kota Bogor)

METROPOLITAN.id – DPD Golkar Kota Bogor terus menebar kebaikan di tengah musibah bencana yang menimpa warga Kota Bogor beberapa hari terakhir. Seperti yang dilakukan Ketua DPD Golkar M Rusli Prihatevy, beserta Sekretaris MAlexsandr dan Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Sosial, Hj Nurfuadah dan jajaran pengurus DPD Golkar Kota Bogor, hingga sayap partai AMPG dan KPPG.

Tak kurang dari dua rumah yang terdampak kebakaran di Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah dan satu rumah tidak layak huni di Mekarwangi, Kecamatan Tanahsareal, mendapat bantuan dari DPD Golkar Kota Bogor.

Rusli mengatakan, pihaknya bersama-sama terketuk hati akan musibah yang terjadi di Kota Bogor, yang urgen diantaranya kejadian kebakaran akibat arus listrik yang menghanguskan dua rumah di Kecamatan Bogor Tengah.

Baca Juga  Sdn Cipaku 1 Terus Jaga Soliditas Antarguru

“Kita langsung bersama-sama pengurus datang untuk memberikan bantuan bahan matrial untk mereka membuat kembali posisi rumah yang hangus terbakar, agar dapat bisa di perbaiki kembali,” katanya kepada Metropolitan.id, Selasa (18/5).

“Tak kurang dari 42 unit asbes dan kaso untk menutup atap agar tidak kehujanan dan kepanasan untuk rumah warga, ini bagian dari respon cepat kita menyikapi kjadian musibah di masyarakat di Bogor Tengah,” tegas Rusli.

Ia menambahkan, adapun rumah tidak layak huni milik warga di Mekarwangi, Tanahsareal, belum mendapatkan perhatian dari pemerintah namun sedang berproses.

Pihaknya mengaku prihatin melihat satu keluarga dengan anak kecil tinggal dalam rumah yang memprihatinkan. Bagaimana tidak, setiap turun hujan, air hujan masuk ke dalam rumah lantaran atap yang bolong dengan kayu-kayu yang sudah rapuh.

Baca Juga  Beredar Pesan Habib Rizieq Dirawat di RS Ummi Bogor, Ini Kata FPI

“Kita membantu sesuai keperluan yang dibutuhkan. Mulai dari bambu, balok, kaso dan paku,” imbuhnya.

Pria yang juga ketua Komisi II DPRD Kota Bogor itu berharap, uluran tangan dari DPD Golkar Kota Bogor dapat membantu meringakan beban dan warga bisa tinggal hidup layak.

Dengan berperan membantu pemerintah sambil menunggu proses bantuan karena ada mekanisme yang harus ditempuh.

Ia selaku ketua DPD didampingi seluruh jajaran pengurus dan Ketua Kecamatan Golkar Bogor Tengah Khairul Hilmy dan para ketua Golkar kelurahan hingga Ketua Golkar Tanahsareal H. Murtadlo, yang juga Anggota DPRD Kota Bogor, beserta pengurus dan ketua Partai Golkar kelurahan turut hadir bersama melihat dan menyerahkan bantuan secara langsung.

Baca Juga  Dishub Ambil Alih PDJT

“Sumber anggaran ini atas partisipasi uluran tangan para pengurus DPD Golkar Kota Bogor. Semata kita berbuat walaupun belum dapat menjangkau kseluruhan, tapi minimal ada yang kita perbuat untuk masyarakat Kota Bogor,” tuntasnya. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *