DPRD Bogor Berbagi dengan Santri Yatim dan Penderita Thalasemia

by -

METROPOLITAN.id – Jajaran DPRD kabupaten Bogor mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Yatim dan Dhuafa Albarokah di Kampung Ciherangtengah, Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jumat (7/5). Mereka berbagi dengan memberikan santunan dan bukab bersama di ponpes tersebut.

Ketua DPRD Kabupateb Bogor Rudy Susmanto memimpin langsung rombongan DPRD didampingi Wakil Ketua DPRD Agus Salim, Plt Sekretaris DPRD Sony Abdusyukur, dan Kabag Perundang-Undangan dan Persidangan Yunita Mustika Putri.

“Kami berbagi dan berbuka puasa bersama di Ponpes Yatim dan Dhuafa Albarokah ini bersama adik-adik kita. Mereka ini 20-30 tahun lagi akan jadi pemimpin-pemimpin kita, ada yang jadi Bupati, ada yang jadi anggota dewan, pengusaha besar, bahkan mereka bisa jadi presiden. Mereka punya masa depan yang baik, walaupun hari ini kondisi mereka dalam kondisi kekurangan, tapi kami yakin mereka punya masa depan yang jauh lebih baik,” kata Rudy.

Baca Juga  Bakal Ikuti Arahan Presiden soal Larangan Open House, Kota Bogor Tunggu Aturan Menteri

Politisi Partai Gerindra ini juga merasa mendapat banyak pelajaran usai menemui santri Ponpes Albarokah.

Menurutnya, para santri memiliki cerita yang mengharukan sebelum akhirnya ada di pondok tersebut. Mereka umumnya tersangkut masalah keluarga, ekonomi dan persoalan lainnya.

Tak hanya itu, anak-anak yang dibina di pondok tersebut sebagian ada yang menderita penyakit thalasemia. Rudy mengaku akan berupaya memfasilitasi mereka agar mendapat layanan kesehatan yang layak.

“Banyak anak-anak santri yang juga yatim piatu menderita penyakit thalasemia. Kita pun akan berupaya ingin memfasilitasi mereka agar bisa cuci darah secara rutin, dengan biaya yang tidak terlalu mahal, dan juga kita mendorong pemerintah untuk membantu dari program hibah dan program lainnya. Bukan hanya di Ponpes Albarokah ini, tapi juga tenpat-tempat lain yang ada di Kabupaten Bogor,” ungkapny.

Baca Juga  LHP Keluar, DPRD Bogor Siap Tindaklanjuti Rekomendasi BPK

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim juga mengaku sangat terharu melihat kondisi santri di Ponpes Albarokah. Menurutnya, berbagi kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan adalah cara untuk merefleksikan diri bagi orang-orang yang hidup serba berkecukupan.

“Satu pengalaman rohani yang luar biasa di bulan suci ini melihat semangat anak-anak dengan kondisi luar biasa yang butuh uluran tangan kita,” terang Agus Salim.

Sementara itu, Penanggungjawab Ponpes Albarokah, Hanif Abdulrohman mengaku sangat terharu dikunjungi pimpinan DPRD Kabupaten Bogor.

Menurutnya, sejak pesantren tersebut berdiri pada 2016, kunjungan DPRD merupakan rombongan pejabat pertama yang datang ke ponpes tersebut.

“Terharu sekali. Nggak pernah mimpi sama sekali. Karena selama ini nggak pernah dikunjungi pejabat, meski pejabat desa sekalipun. Kami hanya bisa mendoakan mereka selalu sehat, dimudahkan rezekinya. Karena kami tidak bisa membalas dengan materi. Hanya memohon doa kepada Allah untuk mereka,” kata Hanif. (fin)

Baca Juga  Sentul 8 Hotel Gandeng Santri Ikut Bukber

Leave a Reply

Your email address will not be published.