Gegara Fans, Laga Liverpool vs MU Ditunda

by -

METROPOLITAN – Liverpool mendukung penuh keputusan Liga Inggris menunda laga Manchester United vs Liver­pool. Keselamatan banyak pihak menjadi prioritas utama mereka.

Laga Manchester United vs Liverpool pada pekan ke-34 Liga Inggris yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (3/5) pukul 22:30 WIB resmi ditunda.

Keputusan ini diambil pihak Liga Inggris usai fan Setan Merah melakukan gerakan protes di Old Trafford menge­cam kepemimpinan keluarga Glazer selaku pemilik MU.

Fan MU mulai menerobos masuk ke lapangan sekitar satu jam sebelum kick-off. Tak hanya menyalakan suar, me­reka juga merusak beberapa properti penyiaran di stadion.

Kubu Liverpool mendukung penuh keputusan Liga Inggris menunda laga bertajuk North- West Derby ini. Hal tersebut disampaikan Si Merah mela­lui pernyataan di situs resmi klub. Pihak Liverpool mene­gaskan bahwa keselamatan semua pihak adalah prioritas utama bagi mereka.

Baca Juga  Dilepas ke Turki Rp166 M

”Liverpool FC setuju se­penuhnya dengan keputusan untuk menunda pertanding­an hari ini terkait situasi yang terjadi Old Trafford dan seki­tarnya,” bunyi pernyataan di situs resmi Liverpool.

”Kami mengambil posisi bahwa keselamatan banyak orang harus menjadi faktor utama dalam keputusan ini. Kemampuan untuk meny­ediakan lingkungan yang aman bagi pemain, staf, dan ofisial pertandingan menjadi prio­ritas khusus.

”Jelas tidak mungkin hal ini dapat dijamin hari ini karena situasi yang terjadi begitu cepat,” jelasnya.

Hingga kini belum ditetap­kan jadwal baru bakal dige­larnya duel MU vs Liverpool ini. Kubu Liverpool mengung­kapkan mereka bakal berdis­kusi dengan pihak MU, Liga Inggris, dan otoritas setempat terkait jadwal baru laga ini.

Baca Juga  Bakal Sibuk, Perpendek Rute Tur

”Kami akan terus berdialog dengan Manchester United, Liga Inggris, dan otoritas se­tempat untuk menemukan tanggal yang cocok untuk penjadwalan ulang,” lanjutan dari pernyataan resmi Liver­pool tersebut.

”Segera setelah kami memi­liki informasi ini, kami akan update informasi kepada para fan sebagaimana mesti­nya yang kami lakukan,” ung­kapnya. (dtk/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *