Gerakan Sosial Sisihkan Angpau Lebaran di Sukabumi, Bantu Anak-anak Palestina Terkumpul Rp11 Juta

by -

Aksi gerakan sosial digaungkan putra-putri relawan Sehati Gerak Bersama di Sukabumi. Mereka rela menyisihkan angpau yang diperoleh saat Lebaran untuk membantu anak-anak di Palestina.

KETUA Yayasan Sehati Gerak, Andri Kurniawan, mengatakan, aksi sosial itu berawal dari per­tanyaannya kepada Aqiella Keisha Ramdhini, putri bungsu­nya, soal apakah ridha meny­umbangkan uang untuk anak-anak di Palestina.

”Awalnya nggak sengaja nanya, sejauhmana pemahamannya tentang situasi yang terjadi di Palestina. Lalu, putri saya itu menceritakan apa yang terjadi di Palestina, dia juga mengaku mengetahui situasi terakhir melalui berita dan foto-foto kondisi disana,” kata Andri.

Tanpa berpikir panjang, Aqiella kemudian menyang­gupi untuk menyisihkan uang­nya yang diterima saat lebaran. Tidak lama gerakan itu berubah menjadi ajakan luas, pundi-pundi bantuan akhirnya ter­kumpul hingga mencapai Rp11 juta. ”Jawaban anak-anak ini simpel, mereka mencintai anak-anak Palestina dan mereka terharu dengan apa yang ter­jadi di sana. Mereka berniat memberikan bantuan semam­pu mereka walaupun harus mengurangi uang jajan yang mereka kumpulkan sendiri,” ujar Andri. Awalnya uang itu dihimpun dari anak-anak re­lawan Sehati, tidak lama terus berkembang hingga mengge­rakan anak-anak donatur yang biasa membantu gerakan so­sial yang dilakukan para relawan.

Baca Juga  Gerakan Lawan Covid-19; 2000 Rupiah dari, oleh dan untuk Kita Semua (Opini)

”Banyak anak-anak donatur yang ingin ikut bergabung, sam­pai kami buka gerakan ”Menyi­sihkan Uang Jajan”. Hingga malam ini Alhamdulillah sudah terkumpul sebesar Rp11 juta. Insya Allah, setelah nanti ter­kumpul maksimalnya berapa kita akan sumbangkan langsung ke Palestina. Penyaluran ke kawan-kawan yang sudah ter­biasa masuk ke sana 3 bulan yang lalu bantuan kita juga ma­suk langsung ke Palestina,” pungkas Andri. (dtk/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *