Ini Doa Ulama Bogor Bagi Warga Palestina

by -

METROPOLITAN.id – Ketua DPW Rabithah Alawiyyah Jawa Barat, Habib Hasan Al Attas menyikapi persoalan yang terjadi di Palestina saat ini. Hal itu ia ungkapkan saat mengikuti kegiatan doa bersama untuk warga Palestina di Taman Ekspresi, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (19/5).

Menurut Habib Hasan, atas nama umat Islam bahwa tidak ada tempat dimana pun untuk penjajahan. “Harus dihapuskan karena ini adalah kebiadaban yang sangat luar biasa, kita bicara sebagai kemanusiaan,” katanya, Rabu (19/5).

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya mengajak kepada seluruh warganya untuk memberikan doa serta dukungan bagi rakyat Palestina dari serangan militer Israel.

“Kami pemerintah kota bersama alim ulama mengajak semuanya untuk mendoakan dan memberikan dukungan kepada mereka (rakyat Palestina),” kata Bima.

Baca Juga  DLH Kabupaten Bogor Kepincut Potensi Biogas Dari Kotoran Hewan

Selain doa bersama, Bima bersama alim ulama di Kota Bogor juga akan merumuskan bentuk dukungan lainnya untuk rakyat Palestina.

“Insya Allah kami akan musyawarahkan bentuk dukungannya seperti apa yang akan kami berikan, tapi untuk saat ini kita semua mendoakan (rakyat Palestina),” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto menyampaikan, doa bersama dan dukungan bagi warga Israel adalah sebagai bentuk tanggung jawab sebagai seorang warga negara yang masih memiliki rasa kemanusiaan sekaligus ingin menegakan konstitusi.

“Yaitu menghapuskan segala bentuk penjajahan di atas muka bumi ini maka dimulai dengan inisiasi pak wali kota hari ini kita bisa menjalankan doa bersama dengan para ulama para habaib para alim ulama mudah mudahan doa ini bisa dijabaah oleh Allah,” katanya.

Baca Juga  372 Hektar Lahan Pertanian di Kota Bogor Dilindungi

Atang menyebut apa yang dilakukan Israel merupakan bentuk kejahatan kemanusiaan.

“Dan kita semua mengutuk kegiatan tersebut kita berharap bahwa pemerintah kita bisa meneruskan perjuangan foundingfather kita untuk kemudian bersama-sama membela bangsa di dunia ini untuk mendapat kebebasan terutama untuk Palestina,” ujarnya. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published.