Ini Kronologis Terpaparnya Puluhan Warga Perumahan di Bogor yang Kena Covid

by -
Ist.

METROPOLITAN.id – Penyebaran Covid-19 di Kota Bogor masih terus terjadi saat ini. Terkini salah satu perumahan di wilayah Barat Kota Bogor terpaksa di lockdown menyusul adanya warga terkonfirmasi positif Covid-19.

Informasi yang dihimpun, penyebaran kasus Covid-19 ini bermula saat salah satu warga berinisial R (71) terkonfirmasi positif Covid-19. Di mana, yang bersangkutan diketahui terpapar dari istrinya yang melakukan aktivitas ke luar kota.

“Total ada 8 orang yang terpapar (Covid-19) dari dua keluarga berdasarkan hasi tes antigen,” kata Plt Camat Bogor Barat, Irman Khaerudin saat ditemui Metropolitan.id di kantornya, Selasa (18/5).

Sebelum dinyatakan terpapar positif Covid-19 melalui hasil tes anitgen, R diketahui mengikuti kegiatan di masjid yang ada di wilayahnya. Mulai dari I’tikaf, salat Idul Fitri dan salat Jumat.

Baca Juga  Tim Pemenang Vi Dilantik

Dari situ, warga yang merasa kesehatannya kurang baik, khususnya yang sempat melakukan kontak erat dengan R secara mandiri melaksanakan tes antigen. Dari 96 orang yang melakukan tes, sebanyak 24 orang dinyatakan terkonfirmasi positif.

“Jadi total ada 32 yang positif. Tapi ada 7 orang yang sudah dinyatakan negatif saat ini. Sisanya tinggal 25 orang yang masih dalam pemulihan (isolasi mandiri),” ujarnya. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published.