Ini Sikap MUI Bogor Atas Serangan Israel ke Palestina

by -

METROPOLITAN.id – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor, KH Ahmad Mukri Aji bersama para alumni Pendidikan Kader Ulama (PKU) mengutuk keras aksi serangan yang dilakukan oleh tentara zionis Israel kepada rakyat Palestina.

Pernyataan tersebut disampaikan pada acara Halal Bihalal secara virtual, Minggu (16/5) malam oleh Badan Otonom MUI Kabupaten Bogor, Lembaga Pengkajian Keagamaan dan Pemberdayaan Umat (LPKPU) sebagai organisasi yang mewadahi ratusan alumni PKU angkatan 1-14 yang tersebar di 40 kecamatan se Kabupaten Bogor.

“Melihat kondisi hari ini saudara-saudara kita di Gaza, Palestina, kami merasa prihatin dan mengutuk keras aksi serangan agresi militer yang dilakukan oleh tentara Israel terhadap Palestina yang telah menewaskan ratusan masyarakat sipil,” ujar Kyai Mukri Aji.

Baca Juga  Ketahuan, ‘Kak Ema’ Teman Dekat Firza Husein

Ia juga memuji langkah yang diambil Pemerintah Indonesia, dimana Presiden Joko Widodo bersama pemimpin negara ASEAN yaitu Malaysia dan Brunei kompak mengutuk aksi serangan tentara Israel kepada Palestina.

Senada, Ketua LPKPU MUI Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar menegaskan bahwa para alumni PKU MUI menyatakan sikap mengutuk aksi keji yang dilakukan Israel kepada Palestina.

“Kami pun dengan tegas mengatakan bahwa serangan yang dilancarkan oleh tentara Israel kepada rakyat Palestina telah melukai hati segenap kaum muslim di seluruh dunia, oleh karenanya kami mengutuk aksi biadab tersebut,” tandas pria yang karib disapa Gus Udin. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *