IPB Vaksin 1.253 Pegawai

by -

METROPOLITAN – IPB Uni­versity kembali melakukan vaksinasi terhadap 1.253 pe­gawainya untuk vaksinasi do­sis kedua di Graha Widya Wisuda (GWW) IPB Univer­sity pada Selasa (4/5).

Koordinator Vaksinator Kli­nik IPB University, dr Naufal Muharam Nurdin, menyam­paikan, vaksinasi massal untuk pegawai IPB University ini ke-6, setelah sebelumnya dilaksanakan dua kali vaksi­nasi di IPB International Con­vention Center (IICC) dan empat kali di GWW.

“Sasaran saat ini adalah 1.253 pegawai IPB University yang divaksin dosis kedua. Pegawai IPB University yang belum divaksin juga bisa ikut divaksin hari ini. Kegiatan hari ini di­selenggarakan mandiri oleh IPB University dan vaksin yang diberikan adalah jenis Sinovac,” ujarnya.

Baca Juga  MAHASISWA IPB JUARAI LOBA PROGRAMING Sehari Bikin Aplikasi Langsung Jadi

dr Naufal menyampaikan bahwa ada dua tujuan utama dari vaksinasi yang diberikan. Pertama adalah terhindar dari penyakit dan kedua ada­lah mengurangi gejala atau tingkat keparahan.

“Seseorang yang sudah mendapat vaksinasi, walaupun masih bisa positif Covid-19, gejalanya akan jauh lebih ringan dan sembuhnya lebih cepat. Selain itu, konversi PCR dari positif ke negatif juga lebih cepat,” imbuhnya.

Dengan masyarakat mela­kukan vaksin, maka tingkat kematian akibat Covid-19 di­harapkan menurun. Sebelum vaksinasi, hampir setiap hari ada kabar dokter maupun te­naga kesehatan yang mening­gal karena Covid-19. Namun saat ini, berita tersebut hampir tidak ada. Hal ini membuktikan bahwa program vaksinasi cu­kup efektif dalam mencegah keparahan penyakit tersebut.

Baca Juga  Satu Peneliti Dijatah 20 Juta

“Namun demikian, bagi yang sudah divaksin harus tetap menjaga protokol kesehatan karena masih mungkin ter­kena Covid-19 serta menular­kan penyakitnya kepada orang lain yang belum divaksin,” terangnya.

Ia pun menyarankan agar masyarakat ikut menyukseskan program vaksinasi nasional. Tidak perlu ragu untuk divak­sin. “Bagi yang belum menda­pat kesempatan untuk divak­sin harap bersabar, karena akan mendapat giliran divaksin sesuai ketersediaan vaksin,” tandasnya.(*/rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *