Jelang Lebaran, Camat Parung Gelar Bazar Murah

by -

METROPOLITAN – Pemerin­tah Kecamatan Parung, Kabu­paten Bogor, menggelar bazar murah di halaman kantor ke­camatan, yang direncanakan akan berlangsung dua hari.

Camat Parung Yudi Santosa mengatakan, bazar murah bagi warga itu bukti bahwa pemerintah hendak mem­bantu masyarakat.

”Di bazar ini, warga dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga yang relatif lebih murah namun dengan kualitas yang bagus jelang Lebaran,” kata Yudi kepada Metropolitan.

Ia menyebut akan ada pulu­han stan yang dibuka sejak pagi hingga sore untuk me­layani masyarakat Kecamatan Parung dan sekitarnya. Sedi­kitnya ada sembilan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Men­engah (UMKM) yang tersebar di setiap desa di Kecamatan Parung.

”Insya Allah semua produk dan komoditas barang pokok akan ada. Ada pelaku UKM dari sembilan desa, ada kope­rasi, stan dinas, dan ada pula stan dari toko swalayan. Kami sudah sosialisasikan kepada seluruh warga,” kata Yudi.

Baca Juga  Jelang Lebaran, Pemkab Bogor Gelar Bazar Murah di Empat Kecamatan

Sementara itu, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Parung Nining menjelaskan bazar murah ini juga didukung Dinas Kope­rasi UKM, Dinas Peternakan dan Perikanan, Dinas Ke­hutanan, Hortikultura dan Perkebunan, dan lainnya.

”Leading sektornya Dinas Perdagangan dan Perindu­strian. Intinya guna memban­tu warga dalam mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga lebih murah. Contohnya daging sapi, di ba­zar ini akan dijual dengan harga di bawah Rp100 ribu. Sementara harga di pasar umum Rp120 ribu,” tandasnya. (mul/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *