Jelang Lebaran, Pembelian Elektronik Bisa Naik

by -

METROPOLITAN – Momen Lebaran 2021 rupanya di­nanti banyak penyedia ba­rang kebutuhan rumah tangga. Termasuk penjual produk elektronik. Pemilik jaringan toko elektronik bersikap agresif untuk me­manfaatkan momen tersebut.

Direktur Utama Damai Sejahtera Abadi Poedji Ha­rixon mengatakan, permin­taan elektronik di Indone­sia menjelang Lebaran tahun ini diprediksi meningkat 20 persen. Faktor terbesar ada­lah kembali pulihnya ki­nerja industri dan sektor lain setelah pandemi. Kon­disi optimistis di dunia bis­nis berarti pekerja bakal mendapatkan jatah Tun­jangan Hari Raya (THR) mereka.

“Salah satu yang dituju mereka setelah dapat bonus hari raya sudah pasti toko elektronik,” ungkapnya, kemarin.

Karena itu, pihaknya tak mau kehilangan kesempa­tan. Terutama di pasar kota-kota potensial. Ia men­jelaskan kebijakan pemba­tasan arus mudik pemerin­tah berarti warga luar yang biasanya datang ke ibu kota untuk membeli produk elektronik bakal terbendung.

Itulah kenapa ia mencoba menjamah pasar di kota potensial. Salah satunya, Tuban. Kota tersebut diang­gap potensial karena sudah kedatangan banyak industri. Apalagi, kota tersebut baru saja membuat heboh Indo­nesia dengan akuisisi kilang Pertamina.

Baca Juga  Antisipasi Kerumunan Pembeli Baju Lebaran di Citeureup, Pol PP Masuk Pasar Ingatkan Emak-Emak Cepat Pulang

“Daya beli mereka mening­kat. Namun, belum ada vendor yang berkualitas. Karena itu, kami bawa pro­duk-produk berkualitas bagi mereka yang baru saja naik kelas per 1 Mei ini,” jelasnya.

Poedji menambahkan, kategori produk yang bak­al laku selama April Mei adalah white goods alias produk pendingin. Mulai dari kulkas, freezer, dan AC. Hal tersebut dikarenakan musim panas yang sudah mulai terasa. (jp/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *