Jelang Lebaran, Pemkab Bogor Gelar Bazar Murah di Empat Kecamatan

by -

METROPOLITAN – Pemerin­tah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Perin­dustrian dan Perdagangan (Disperdagin) Kabupaten Bogor menggelar bazar mu­rah di empat kecamatan se- Kabupaten Bogor. Yakni Ke­camatan Cisarua, Cigombong, Parung, dan Cibinong.

Untuk di Kecamatan Cisarua, salah satunya bazar murah bertempat di Soccer Brome­lia Puncak, Kecamatan Ci­sarua, Senin (3/5). Hal itu dilakukan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri, dengan harga terjangkau di bawah harga pasaran.

Kepala Disperdagin Kabu­paten Bogor Nuradi menga­takan, bazar murah dilakukan dalam membantu masyara­kat untuk memenuhi kebu­tuhan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri dengan harga mu­rah. Sebab, kebutuhan pokok di pasar mengalami lonjakan harga yang cukup tinggi.

Baca Juga  Asik, Giliran Pakansari Kebagian Bazar Murah Disperdagin

“Bazar murah ini kita laku­kan sebagai upaya agar ma­syarakat wilayah Cisarua, khususnya dan di tiga keca­matan lainnya, bisa mem­beli kebutuhan pokok dengan harga murah. Berbagai ke­butuhan pokok kami sediakan dengan harga murah di bawah harga pasaran. Seperti daging sapi dibanderol harga murah Rp80 ribu per kilogram. Un­tuk cabai dibanderol dengan harga Rp15 ribu per kilogram. Luar biasa murah sekali,” katanya, Senin (3/5).

Ia menambahkan, bazar murah tidak hanya dilaks­anakan di wilayah Kecamatan Cisarua, tetapi akan dilakukan di tiga kecamatan lainnya. Yakni Kecamatan Cigombong, Parung, dan Cibinong. Bazar murah dilakukan dengan sistem kolaborasi antara Pem­kab Bogor, UMKM, para dist­ributor, dan lainnya.

Baca Juga  Disperdagin Gelar Bazar Murah di Pakansari

“Kita fasilitasi siapkan stan secara gratis sehingga me­reka bisa menjual dengan harga yang lebih murah di­banding di pasaran. Ia ber­harap dengan adanya bazar murah ini dapat meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya,” im­buhnya. (*/ryn/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *