Kemenag Mulai Cairkan Bantuan Kuota

by -

METROPOLITAN – Kemen­terian Agama (Kemenag) mulai menyalurkan ban­tuan kuota atau paket data bagi siswa, guru, mahasiswa dan dosen. Dirjen Pendidi­kan Islam, Muhammad Ali Ramdhani, berharap ban­tuan itu dapat mengoptimal­kan pelaksanaan Pembela­jaran Jarak Jauh (PJJ).

Ia berharap bantuan ini dapat meringankan ekonomi masyarakat di tengah pan­demi Covid-19. “Kami tak ingin pembelajaran jarak jauh memotong jatah belanja da­pur peserta didik dan peng­ajar,” jelasnya, Minggu (30/5).

Untuk itu, bantuan kuota internet ini telah beberapa kali dicairkan selama masa pandemi. Mengingat pan­demi masih terus mem­bayangi aktivitas dalam negeri. Bantuan paket data diberikan kepada siswa dan guru Raudatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).

Baca Juga  Tri Bagi-bagi Kuota Gratis hingga 86GB

Selain itu, bantuan juga diberikan kepada maha­siswa Perguruan Tinggi Kea­gamaan Islam (UIN/IAIN/ STAIN) serta mahasiswa dan dosen pada Fakultas Agama Islam pada Perguruan Ting­gi Umum.

Untuk siswa RA, bantuan yang diberikan sebesar kuota 7 GB. Untuk siswa MI, MTs, dan MA sebesar 10 GB. Untuk guru sebesar 12 GB. Sedang mahasiswa dan do­sen sebesar 15 GB. Bantuan kuota ini dikirimkan ke pon­sel para penerima pada bu­lan Mei dan Juni 2021.

Syaratnya, ponsel para pe­nerima harus sudah terdaf­tar di salah satu sistem ap­likasi EMIS, SIMPATIKA/ SIAGA, aplikasi PTU, dan aplikasi Lintasi DAI yang selama ini sudah merekam nomor ponsel para siswa, mahasiswa, guru, dan dosen di lingkup Kemenag. ( jp/ feb/py)

Baca Juga  POLUTAN RUANG KELAS SMAN 2 DIPERIKSA

Leave a Reply

Your email address will not be published.