Kemendikbud Ristek Ajak Mahasiswa Lomba TikTok

by -
Ilustrasi TikTok / Foto: pixabay/

METROPOLITAN – Mei ada­lah identik dengan Hari Pen­didikan Nasional yang selalu diperingati pada 2 Mei setiap tahunnya. Memeriahkan Hari Pendidikan Nasional, Ditjen Dikti Kementerian Pen­didikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) menyelenggarakan kompetisi penulisan artikel dan video pendek melalui aplikasi TikTok.

Melansir laman Instagram Ditjen Dikti, kompetisi penu­lisan artikel ditujukan untuk dosen. Sedangkan video pen­dek melalui aplikasi TikTok ditujukan untuk mahasiswa, dengan total hadiah enam unit smartphone.

”Memeriahkan momentum Hari Pendidikan Nasional, Dit­jen Dikti menyelenggarakan kompetisi penulisan artikel dan video pendek melalui aplikasi TikTok. Yuk, ikuti kompetisinya dan menangkan hadiah smart­phone,” tulis laman Instagram Ditjen Dikti, kemarin.

Pengumpulan karya untuk tiap jenis kompetisi jatuh pada 24 Mei 2021 pukul 18:00 WIB. Berikut ketentuan bila mahasiswa maupun dosen ingin mengikuti lomba.

Baca Juga  Lulusan SMK PGRI 2 Siap Kerja

Adapun syaratnya, peserta kompetisi merupakan maha­siswa aktif Perguruan Tinggi (PT) di wilayah RI. Lalu, pem­buatan video sesuai tema yang telah ditentukan. Tema pem­buatan video adalah ”Lewat Kampus Merdeka, Siap Be­kerja dan Siap Berkarya untuk Bangsa.”

Ketiga, peserta dapat bersifat individu maupun tim. Video maksimal berdurasi 60 detik. Karya diunggah ke media so­sial TikTok pribadi dengan mention ke akun TikTok Ditjen Dikti serta menggunakan tagar #KompetisiHardiknasDikti2021 dan #KampusMerdeka.

Kemudian, tautan dan hasil tangkapan layar video dikirim­kan melalui google Form http://bit.ly/Kompetisi_VideoHardik­nas2021.(kps/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.