Keren! Batik Karya Kang Emil Dipakai Personel Boyband Korea Super Junior

by -
Batik karya Ridwan Kamil yang dipakai anggota boyband Korea. Foto: akun Instragram @ridwankamil

METROPOLITAN.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuat geger dunia hiburan Korea. Itu lantaran dua pentolan legenda boy band Negeri Gingseng Super Junior mengenakan batik karya Kang Emil.

Kim Jong Woon alias Yesung mengunggah pose dia dengan mengenakan dua helai pakaian batik di Instagram, pada akun pribadinya @yesung1106, Senin (24/5).

Yesung mengenakan kemeja batik bernuansa hijau dan krem dipadukan dengan blazer perpaduan merah dan celana merah. “Apakah cocok untukku? Terima kasih kepada #RidwanKamil yang merancang batik ini. Terima kasih untuk Jawa Barat dan Indonesia. Aku cinta kamu @ #BatikJawaBarat #JabarJuara #SmilingWestJava,” bunyi keterangan foto itu.

Dilansir Radar Bandung, dari sebanyak enam juta pengikutnya, nyaris 300.000 pengikutnya menyukai dengan 15.400 lebih komentar sementara. Salah satu komentar datang dari penyanyi asal Jabar @itsrossa910 alias Rossa yang merupakan teman duet Yesung. “Aa hatur nuhun, Aa meni kasep,” tulis Rossa.

Baca Juga  Kang Emil Doakan ZM Jadi Walikota

Tak hanya Yesung, personel Suju lainnya yaitu sang leader Park Jung-soo alias Leeteuk ikut meramaikan jagat sosial media Instagram dengan mengenakan jas batik biru dipadukan kemeja batik berwarna merah dengan celana senada dengan batik luaran yang dia kenakan saat itu.

Sama halnya dengan Yesung, ratusan ribu pengikutnya menyukai unggahannya dan 15.000 lebih komentar membanjiri kolom komentarnya. Di antaranya penasaran dengan kekompakan Yesung dan juga Leeteuk mengenakan batik asal Jabar dan diposting bersamaan. Selebihnya mayoritas komentar orang Indonesia merasa bangga. Dua Suju yang mengenakan batik asal Jabar tersebut juga mendapat perhatian dari Kang Emil.

“Mari semangat jadikan batik indonesia mendunia. Saya menggunakannya untuk diplomasi budaya,” tulis Kang Emil di @ridwankamil. (rbd/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published.