Ketua Dewan Peringatkan Pemkab Bogor Soal Penataan Sentul-Pakansari

by -
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto./Foto: Adi

METROPOLITAN.id – Buruknya perencanaan pembangunan pedestrian di Jalan Edi Yoso Martapura Kelurahan Pakansari Kecamatan Cibinong, rupanya menjadi catatan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto.

Ia memperingatkan Pemkab Bogor agar tidak mengulangi kesalahan perencana dalam penataan kawasan Sentul – Kandang Roda – Stadion Pakansari. Seperti pembangunan pedestrian di Jalan Edy Yoso Martapura yang selalu banjir saat diguyur hujan.

“Jangan sampai kaya pembangunan pedestrian setiap hujan banjir. Karena kasian masyarakat,” kata dia.

Rudy berharap agar Pemkab Bogor berhati-hati dalam melakukan peningkatan jalan di Sentul – Kandang Roda – Stadion Pakansari. Karena menurutnya jalan tersebut merupakan pintu masuk ke Kabupaten Bogor.

“Itu adalah gerbang masuk, muka Pemda. Saya berharap para penyedia jasanya merupakan perusahaan yang kompeten agar pekerjaannya bisa selesai tepat waktu dan hasil betul-betul bisa sesuai dengan kualitas dan perencanaan,” ujarnya.

Baca Juga  TUJUH TAHUN PASIEN SAKIT KULIT DIABAIKAN

Politisi Gerindra ini meminta agar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bisa bekerja maksimal, mulai dari mengevaluasi desain pembangunan hingga ikut serta melakukan pengawasan kepada setiap pembangunan infrastruktur.

“Jangan sampai kecolongan lagi. Karena nantinya kita tidak bisa menyalahkan pihak ketiga, karena mereka bekerja sesuai dengan desain,” ungkapnya. (mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published.