Kompak, MUI Bogor Bersama Ormas Islam Dukung Vaksinasi Covid-19

by -

METROPOLITAN.id – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor bersama Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor menggelar webinar bertajuk ‘Ikhtiar Hifzun Nafs di Era Pandemi Covid-19 Menuju Masyarakat Kabupaten Bogor yang Sehat dan Produktif di Masa New Normal’, Senin (24/5).

Hadir sebagai pembicara Ketua Umum MUI Kabupaten Bogor KH Ahmad Mukri Aji dan Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Dedy Syarif. Webinar ini dimoderatori  Ketua I Saepudin Muhtar yang akrab disapa Gus Udin.

Mukri Aji mengajak masyarakat untuk mendukung program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah. Ia menyebut vaksinasi bagian dari ikhtiar dalam menjaga keselamatan jiwa.

“Saya mengajak kepada seluruh umat Islam, khususnya di Kabupaten Bogor untuk melakukan vaksinasi sebagai bagian dari mentaati Ulil Amri (pemerintah) dan sebagai ikhtiar dalam menyelamatkan jiwa (hifzun nafs),” ujar Mukri Aji.

Baca Juga  Motivasi Anak Melalui Tanggung Jawab

Sementara itu, Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor sangat berharap peran serta para tokoh agama dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya Vaksin.

“Di sini peran alim ulama dan para tokoh agama lainnya dalam mengedukasi masyarakat untuk mau melakukan vaksin. Sebab hari ini masih ada sebagian masyarakat yang menolak untuk divaksin,” kata dr. Dedi.

Salah satu peserta Webinar yang hadir yaitu Ketua PD Mathlaul Anwar (MA) Kabupaten Bogor, Abdul Aziz Sarnata. Ia bersama Ormas Islam lain kompak mendukung program vaksinasi yang dilakukan pemerintah.

“Tentunya kami dari ormas Islam mendukung penuh upaya pemerintah dalam program vaksinasi, dan sebagai tugas kami juga untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya divaksin,” pungkasnya. (fin)

Baca Juga  Yang Penting Niat Dan Usaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *