KRB Cuma Buka Buat Warga Bogor

by -
LIBURAN: Sejumlah warga Kota Bogor tengah berwisata di Kebun Raya Bogor tepat pada hari pertama Idul Fitri 1442 H, Kamis (13/5) | Foto : Istimewa

METROPOLITAN – Pengelola Kebun Raya Bogor (KRB) memastikan bakal mengikuti instruksi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terkait kebijakan larangan pengunjung yang bukan warga Kota Bogor masuk ke KRB. Untuk itu, pengelola KRB memastikan hanya pengunjung yang memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk) Kota Hujan yang bisa masuk KRB.

“Terkait kebijakan KTP, kami selaku pengelola objek wisata KRB mendukung penuh apa yang telah ditetapkan oleh Pemkot Bogor. Jadi akan kami diterapkan di KRB,” kata GM KRB, Marga Anggrianto, Kamis (13/5).

Menurutnya, kebijakan yang dikeluarkan Pemkot Bogor salah satu diantaranya adalah memperbolehkan tempat wisata beroperasi dengan berbagai ketentuan. Seperti dengan Prokes (protokol kesehatan) yang ketat, kapasitas 50 persen dan jam operasional sampai pukul 21:00 WIB.

Baca Juga  Kulkas Yang Aman Untuk Jaga Makanan Berlimpah

“Yang terpenting pengunjung yang boleh masuk hanya warga yang memiliki KTP Kota Bogor, diluar itu kami pastikan tidak diizinkan masuk,” ucap Marga.

Ia juga menjelaskan teknis di lapangannya, nanti petugas yang dilapangan atau yang berjaga di pintu masuk. Mereka akan meminta pengunjung untuk menunjukkan KTP terlebih dahulu, apabila KTP pengunjung bukan Kota Bogor dipastikan pengunjung tidak bisa masuk ke KRB.

“Jadi pemeriksaan KTP untuk pengunjung itu per orangan bukan per kendaraan. Kita semaksimal mungkin akan menyaring pengunjung berdasarkan KTP,” ucap dia.

Dijelaskannya, setelah pengunjung lolos dari pemeriksaan KTP, mereka akan diperiksa kembali untuk menunjukkan hasil tes antigen atau sertifikat vaksin Covid-19.

Baca Juga  Jalur Utama Disurvei Untuk Persiapan Mudik Lebaran

Marga menambahkan, untuk pembelian atau pemesanan tiket masuk KRB, masyarakat dapat mengaksesĀ www.kebunraya.id, juga bisa melalui belibelitiket online, untuk pembelian tiketnya.

“Bahkan pengunjung yang baru datang, akan diarahkan oleh petugas kami untuk beli tiket melalui daring menggunakan gawai pengunjung sendiri,” tandasnya.(rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *