Lilin di Rumah Farida Ludeskan Surat Berharga

by -

METROPOLITAN – Satu rumah nyaris ludes dilahap si jago merah di Kampung Palasarigirang, RT 03/01, Desa Tanjungsari, Kecamatan Cijeruk. Di rumah milik Fa­rida itu, ia menyalakan lilin di atas lemari. Beruntung, ibu korban yang saat itu tengah berada di rumah curiga dengan kepulan asap dari salah satu kamar di rumah anaknya ter­sebut.

Ibunda Farida, Encoh (61), mengaku langsung menjerit dan berteriak meminta per­tolongan saat melihat api yang tengah membakar lemari anaknya tersebut. Sambil ber­teriak, dirinya bergegas sam­bil memadamkan api yang terus membesar. ”Musibah ini terjadi sekitar pukul 07:00 WIB saat saya hendak mandi,” katanya.

Ketika melewati kamar anaknya, api sudah membesar dan melahap lemari di bawah­nya. Para tetangga pun langs­ung berusaha memadamkan api agar tidak menjalar ke isi rumah lainnya. Ia belum bisa menaksir berapa kerugian yang dialami anaknya itu, karena di dalam lemari pakaian ada surat berharga seperti KTP-el, KK, ATM dan BPKB.

”Anak saya belum pulang Pak, karena masih bekerja di pabrik,” bebernya.

Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjungsari pun mengimbau masyarakat berhati-hati saat menyalakan lilin. Terlebih, kelalaian yang terjadi bisa merugikan banyak orang. “Semoga kejadian ini tidak terulang di wilayah saya,” ujar Kades Tanjungsari, Herman.

Pihaknya pun telah mela­porkan kejadian ini ke pe­merintah kecamatan, BPBD, Dinas Sosial serta PMI Kabu­paten Bogor.(nto/b/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *