Nggak Hanya Jalan Pengadilan, Jalan MA Salmun Arah Pasar Anyar Bogor pun Ditutup

by -
Penutupan dilakukan Pemkot Bogor beserta petugas gabungan di Jalan MA Salmun demi mengurangi kepadatan di Pasar Anyar Bogor. (Dok. pribadi)

METROPOLITAN.id – Tidak hanya melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Pasar Kebonkembang atau Pasar Anyar yang meliputi Jalan Pengadilan hingga Jalan Sawojajar, petugas gabungan juga menutup akses Jalan MA Salmun bagi kendaraan yang menuju Jalan Dewi Sartika atau Pasar Anyar. Ruas Jalan tersebut ditutup sementara di kedua arah.

Akibatnya kendaraan yang melintas menuju Pasar Anyar atau Jalan Dewi Sarikda dari arah Jalan Mawar, Jalan Ciwaringin tidak bisa melewati Jalan MA Salmun. Penutupan jalan itu dibenarkan Camat Bogor Tengah Abdul Wahid.

Menurutnya, penutupan Jalan MA Salmun bertujuan untk memonitor situasi dan kondisi di Pasar Anyar pada 10 hari terakhir menjelang Idul Fitri.

Baca Juga  Unik, Juri Apresiasi Rpp Kpu Kota Bogor

“Penumpukan pengunjung ke Pasar Anyar itu sudah banyak sekali. Kita menjaga kekhawatiran yang tidak-tidak. Maka lakukan penutupan bersama Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, Polsek hingga Koramil, untuk dilakukan penurupan jalan MA Salmun,” katanya, Rabu (5/5).

Mantan camat Bogor Timur itu mengklaim bahwa penutupan jalur tersebut sudah disosialisasikan kepada warga. Menurutnya, warga sekitar menyambut baik penutupan akses jalan tersebut untuk meminimalisir kerumunan.

“Sudah kita sosialiasi dan waega juga menyambut baik karena akses mereka untuk keluar masuk rumah atau area tempat tinggal jadi lebih mudah,” tuntasnya. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *