Ormas Islam di Bogor Galang Bantuan Dana hingga Doa buat Warga Palestina

by -

METROPOLITAN – Alim ulama dari berbagai ormas Islam di Kota Bogor berkum­pul di Pondok Pesantren Al-Ghozali, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (18/5). Para ulama lintas or­ganisasi ini kompak melan­tunkan doa untuk kedamaian warga Palestina. Saat ini bangsa Palestina terus dibom­bardir Israel, dengan adanya penyerangan ke jalur Gaza dan Masjid Al Aqsa.

Plt PCNU Kota Bogor, Romi Prasetya, mengatakan, per­soalan Palestina merupakan masalah kemanusiaan. Semua umat manusia, termasuk or­mas Islam di Bogor, kompak mengecam kekerasan terhadap warga Palestina yang berada di jalur Gaza. Untuk itu, alim ulama di Kota Bogor mem­buat gerakan nyata dengan mengecam aksi tersebut se­kaligus menggalang dana untuk disumbangkan kepada masyarakat Palestina yang membutuhkan uluran tangan demi membangun kembali puing-puing rumahnya yang telah dihancurkan Israel.

Baca Juga  Habib Rizieq Pakai Syal Motif Palestina Saat Sidang, Ditegur Hakim, Ini yang Dilakukannya

”Kita harus bersatu untuk membantu warga Palestina di jalur Gaza dan menyelamat­kan Masjid Al Aqsha, dengan melakukan langkah nyata menyumbangkan hartanya untuk membantu saudara kita dari serangan Zionis Is­rael,” ujar Rommy.

Senada, Ketua Muhamma­diyah Kota Bogor, Madropi, menyatakan, sudah seharus­nya bangsa Indonesia mem­bantu perjuangan bangsa Palestina dalam membebas­kan diri dari serangan brutal Zionis Israel. Sikap ormas Islam dan bangsa Indonesia sangat perlu untuk membe­rikan dukungan moral ke­pada masyarakat Palestina yang sedang berjuang mela­wan penjajahan dari Israel. ”Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia ha­rus didoakan untuk keda­maian di Palestina yang sedang berjuang melawan Zionis Israel,” bebernya.

Dukungan pun datang dari Ketua MUI Kota Bogor, Kiai Haji Mustofa Abdullah bin Nuh. Ia menyatakan, Pemerin­tah Indonesia harus terus mendukung kemerdekaan bangsa Palestina dari penja­jahan Israel. Terlebih, serang­an Israel sudah masuk ke Masjidil Aqsa tempat suci umat Islam.

Baca Juga  Ini Doa Ulama Bogor Bagi Warga Palestina

“Karena adanya peristiwa Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW ada di sana,” ujarnya.

Ia juga berharap Pemerintah Indonesia di bawah Presiden Jokowi saat ini harus selalu terdepan memberikan du­kungan kepada kemerdekaan bangsa Palestina dari zio­nisme Israel.

Doa sekaligus pengumpulan dana ini diikuti perwakilan NU Kota Bogor, Muhamma­diyah Kota Bogor, Garis Kota Bogor, MUI, Mafthul Anwar, BKPRMI, Forum Pondok Pe­santren dan lainnya.(yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.