Pastikan Pasar Kebonkembang Aman, Juru Parkir hingga Pedagang Dites Rapid

by -

METROPOLITAN.id – Dua hari menjelang perayaan Idul Fitri, jumlah pengunjung di Pasar Kebonkembang, Kota Bogor, mengalami lonjakan.

Memastikan keamanan masyarakat dalam berbelanja, tim Satgas Covid-19 Kota Bogor pun menggelar rapid test secara massal dan acak kepada para juru parkir dan pedagang.

Dipimpin oleh Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, rapid test dilakukan kepada 100 orang.

“Hari ini kita melakukan rapid test kepada para juru parkir untuk memastikan tidak ada penularan di pasar,” katanya.

Rencananya kegiatan rapid tes antigen ini bakal terus dilakukan hingga lebaran mendatang. Hal ini dilakukan mengingat beberapa waktu lalu terjadi penumpukan dan peningkatan pengunjung di sejumlah pasar tradisional.

Baca Juga  Pria Misterius Ditemukan Tewas di Dalam Halte, Sempat Terlihat Mondar-mandir di Lokasi

“Tentunya kegiatan ini akan terus kami laksanakan sampai dengan hari-H lebaran nanti. Apalagi ada kemungkinan besar peningkatan pengunjung bakal terjadi di beberapa hari kedepan ini. Mengingat lebaran tinggal menghitung hari,” ucapnya.

Selain juru parkir, swab tes antigen secara acak ini juga menyasar kepada para pedagang yang berjualan di pasar tradisional. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

“Ini kami lakukan sebagai sempel. Karena kita juga perlu tahu potensi penyebaran covid-19 di pasar tradisional. Selain itu kami juga ingin memberikan sosialisasi kepada komunitas pasar untuk sama-sama menjaga tidak ada kerumunan antara pengunjung,” ujarnya.

Selain pasar tradisional, rencananya pemeriksaan serupa juga bakal dilakukan di sejumlah pusat perbelanjaan hingga mall.

Baca Juga  Jauh Dekat Rp6.000

“Sementara ini kita fokus terhadap pasar dulu, karena ini menjadi salah satu pusat kunjungan masyarakat. Nanti ke depan kita juga akan melaksanakan di pusat-pusat perbelanjaan hingga mall,” pungkasnya.(dil/c/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *