Pelototi Mal dan Pasar di Bogor Jelang Lebaran, Bima Arya : Pikir-Pikir Kalau Mau ke Pasar atau Mal

by -
Dok. Humas Perumda PPJ

METROPOLITAN.id – Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) rupanya tak mau main-main dalam pengawasan di mal dan pasar di Kota Bogor.

Bagaimana tidak, beberapa hari terakhir baik pengunjung mal hingga pasar kian membludak jelang Idul Fitri.

Bahkan, Forkopimda tak segan menutup pasar dan mal jika terjadi kerumunan, demi mencegah lonjakan kasus Covid-19 di Kota Bogor.

“Kalau pasar penuh, mal penuh, sangat mungkin kita lakukan penutupan sementara terhadap mal dan pasar. Sekarang kita fokus untuk mencegah dan mengantisipasi kerumunan dan mobilitas warga di mal dan di pasar,” kata Bima Arya saat konferensi pers di Blok F Trade Center, Selasa (4/5).

Pihaknya juga akan melakukan koordinasi secara teknis untuk mengeluarkan kebijakan yang bisa dipahami warga. Bima Arya bahkan mengimbau kepada masyarakat ‘pikir-pikir’ untuk tidak mengunjungi pasar dan mal.

Baca Juga  635 Angkot Hilang dari Kota Bogor

Sebab, pemerintah akan melakukan kebijakan yang sangat ketat jika terjadi kerumunan di pasar dan mal.

“Jangan sampai ada penumpukan kendaraan, kemacetan dan kesemrautan di wilayah pasar dan mal sehingga memimbulkan kerumunan. Kalau kita lengah, abai dan lalai maka angka Covid-19 akan naik kembali,” tuntas Bima Arya. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *