Pembangunan Gudang Diduga Bodong, Citata Jaktim Serahkan ke Satpol PP

by -

METROPOLITAN.ID – Pembangunan gudang di Jalan Raya Gempol, RT.11/0,2 diduga tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan melanggar Peraturan Daerah wilayah DKI Jakarta Perda No.1 Tahun 2012 Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah 2030.

 

Menanggapi hal tersebut, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan (Citata) Jakarta Timur Widodo ketika dikonfirmasi membenarkan dan sudah dilimpahkan ke Satpol PP Walikota Jakarta Timur untuk dilakukan penindakan. “Sudah di-Rekomtek kesatuan Polisi Pamong Praja,” singkatnya.

 

Di tempat terpisah, Budi Novian Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Timur mengatakan, penindakan terhadap Gudang di Jalan Gempol Rt.11/02 Kelurahan Ceger Kecamatan Cipayung Jakarta Timur masuk dalam tahap Standar Operasional dan akan segera memanggil pemilik gudang.

Baca Juga  Cerita Pemadam Kebakaran Pasar Senen

 

“Masuk dalam tahapan SOP, kita lakukan undangan untuk konfirmasi,” imbuhnya. Budi Novian juga menambahkan, berdasarkan rrkomendasi teknik, pihaknya akan segera mempelajari dari mulai surat pemanggilan, segel dan surat perintah bongkar. “Kita pelajari rekomtek berikut tahapan sanksi administratif, SP, Segel dan SPB dari Citata. Selanjutnya kita cek lokasi dan undangan konfirmasi,” jelas Budi melalui telepon seluler, Senin (31/05/2021).

 

Budi juga menambahkan, konfirmasi dilakukan dengan mengundang pemilik bangunan untuk mengetahui kebenaran kepemilikan bangunan, kebenaran alamat lokasi, informasi rencana rencana bangunan, informasi tahapan perizinan yg sudah dilakukan, konfirmasi pengenaan sanksi admin oleh Citata sudah diterima dengan baik oleh pemilik.

 

Baca Juga  Taruna Akpol Tewas

Terpisah, Mandir pembangunan Irvan mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah mencoba mengurus Izin Mendirikan Bangunan tapi ditolak oleh pihak Pelayan Terpadu Satu Pintu Kecamatan Cipayung Jakarta Timur(PTSP). “Kita sudah mencoba mengurus tapi ditolak,” terangnya. (Suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *