Pengunjung Pasar di Bogor Malah Berkurang Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi Tembus Rp140 Ribu

by -
(Dok. Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Ada yang berbeda dari Pasar Kebonkembang, Kota Bogor, pada Ramadan tahun ini, jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Tidak ada lonjakan pengunjung pasar yang terlalu signifikan hingga menyebabkan kelumpuhan beberapa ruas jalan.

Direktur Operasional (Dirops) Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Deni Aribowo mengungkapkan, terkendalinya jumlah pengunjung Pasar Kebonkembang salah satunya ditengarai berkat sistem rekayasa lalu lintas yang diterapkan Polresta Bogor Kota.

“Penyekatan ini kan dilakukan demi kepentingan bersama dan sangat efektif untuk menjaga kerumanan dan mencegah kemacetan di Pasar Kebonkembang,” kata Deni, Minggu (9/5).

Direksi Perumda Pasar Pakuan Jaya.

Namun di sisi lain, ada kenaikan harga pada komoditi di pasar dibawah Perumda Pasar Pakuan Jaya. Diantaranya daging sapi yang kini tembus Rp140 ribu per kilogram.

Baca Juga  Bogor Aquatic Center, Sentra Ikan Hias di Pasar Kebonkembang

“Yang merangkak naik itu harga daging sapi. Terpantau saat ini harganya Rp140 ribu. Ada kenaikan Rp10 ribu jika dibandingkan pada awal Ramadan,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bogor, Ganjar Gunawan mengungkapkan, kenaikan harga jelang lebaran merupakan hal yang wajar.

Hal itu dibuktikan dengan tidak adanya program operasi pasar, karena harga masih relatif stabil.

“Jadi sekarang harga masih relatif stabil dan kalau ada kenaikan itu hal yang wajar,” pungkasnya.(dil/c/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *