Polsek Tansa Perketat Keamanan selama Ramadan

by -

METROPOLITAN – Polsek Tanahsareal (Tansa) Kota Bo­gor terus memperketat peng­awasan di wilayahnya demi mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan jelang libur Idul Fitri. Terlebih, Kecamatan Tanahsareal merupakan dae­rah perbatasan yang cukup rawan terjadi tindak kejahatan seperti tawuran hingga pen­curian.

Kanit Reskrim Polsek Tanah­sareal Ipda SA Tuarita men­gatakan, biasanya pelaku kriminal akan bertindak saat dini hari. Dari beberapa kasus yang terjadi di wilayah Tanah­sareal, para pelaku ini biasa melakukan operasinya di pu­kul 01:00–03:00 WIB. “Biasanya kami menyebut di jam-jam kecil rentan terjadi kejahatan. Dan anggota pun sudah dise­bar di titik-titik tersebut demi menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat,” kata Anwar saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (3/5).

Baca Juga  TAK BISA DIPAKAI

Ada beberapa kejadian tawu­ran di Bulan Ramadan ini terjadi lantaran hal sepele. Dimulai para remaja berkum­pul bersama hingga dini hari di pinggir jalan dan saling ejek antar kelompok.

“Alhamdulillah, sejak tim disiagakan di beberapa titik rawan dan juga adanya pa­troli Kujang, tindak kriminal berhasil ditekan,” bebernya.

Bahkan, sambung Anwar, pihaknya saat berada di la­pangan selalu menyosialisa­sikan terkait bahaya narkoba dan ketertiban umum kepada masyarakat.

“Yang jelas kalau kami sudah bergerak, sekecil apa pun tindak kriminal yang dilakukan pas­ti ditindak,” tegas Anwar.

Perlu diketahui, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susa­tyo pun telah membentuk tim Kujang yang juga terdiri dari unsur polsek awal tahun 2021. (yok/ryn/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *