PSG Keok di Kandang Sendiri

by -

METROPOLITAN – Man­chester City meraih modal berharga dalam perebutan tiket final Liga Champions. Citizens mengalahkan Paris Saint-Germain 2-1 di leg per­tama semifinal.

Pada laga yang dihelat di Parc des Princes, Kamis (29/4) dini hari WIB, PSG unggul duluan di menit 15 lewat Mar­quinhos. PSG tampil dominan sepanjang babak pertama.

Namun, City bangkit di ba­bak kedua dan berbalik ung­gul lewat gol-gol Kevin De Bruyne di menit 64 dan Riyad Mahrez di menit 71. PSG Ba­hkan harus bermain sepuluh orang di sisa 15 menit usai Iddrissa Gueye dikartumerah.

PSG punya beban berat ka­rena harus menang minimal selisih gol dua gol pekan de­pan di Etihad Stadium, untuk bisa lolos ke final. Sementara, City cuma butuh hasil imbang.

PSG mengambil inisiatif serangan sejak menit awal dan tak memberikan City kesem­patan mengembangkan per­mainan, Baru menit kedua, PSG punya kans lewat Neymar yang mendapat bola dari Ky­lian Mbappe di sisi kiri.

Baca Juga  PSG Gampar Barca 4-0!

Sayangnya, eksekusi Neymar terlalu lemah sehingga bola tepat di pelukan Ederson. Lini tengah City tak berkutik menghadapi permainan tak­tis PSG terutama di sisi sayap.

Kylian Mbappe dan Angel Di Maria dari sisi sayap benar-benar merepotkan. PSG yang konstan menekan akhirnya bisa mendapatkan gol di me­nit 15.

Korner dari sisi kanan diekse­kusi Di Maria dan Marquinhos lolos dari penjagaan lawan, sebelum menanduk bola ke ke tiang jauh gawang Ederson.

Gol itu membuat para pemain PSG lebih percaya diri dalam menekan pertahanan City. Namun, pertahanan mereka terbuka di menit 21 sehingga memudahkan Bernardo Silva menerima umpan silang Joao Cancelo, tetapi Navas mampu menepis bola dengan kakinya di tiang dekat.

Leandro Paredes mencoba peruntungannya pada menit 28 lewat sepakan dari luar kotak penalti tapi masih me­layang. PSG sempat memin­ta penalti di menit 40 saat Neymar dijatuhkan di kotak terlarang, namun wasit ber­geming.

Baca Juga  Ruang Ganti PSG Memanas

City mendapat kesempatan emas menyamakan skor di di menit 42 saat PSG melakukan kesalahan di lini belakang, Bola direbut Silva yang langs­ung mengoper ke Phil Foden yang berdiri bebas.

Foden menembak dengan kaki kiri dari jarak dekat, tapi Navas mudah saja menepisnya. Skor 1-0 bertahan hingga tu­run minum.

Memasuki babak kedua, City coba mengambil inisiatif serangan dan PSG hanya menunggu di belakang sam­bil melakukan serangan balik.

Di menit 61, De Bruyne mendapat ruang tembak di kotak penalti PSG. Bola cros­sing dari sisi kanan disambut sepakan akrobatik De Bruyne yang membelakangi gawang dan melayang.

Tiga menit berselang, City akhirnya bisa menyamakan skor 1-1 lewat gol yang tak diduga-duga. De Bruyne mendapat bola di depan kotak penalti dan melepas­kan umpan lambung ke tiang jauh.

Baca Juga  Solskjaer Tak Mau Ambil Risiko Pasang Martial

Niat awalnya bola itu diara­hkan ke John Stones yang muncul dari belakang, tapi malah langsung masuk ke gawang karena Navas salah mengantisipasi.

Tendangan bebas diberikan untuk City dan Mahrez mengeksekusinya dengan baik, bola melewati pagar hidup PSG untuk kemudian menaklukkan Navas di pojok kanan. City berbalik unggul 2-1.

PSG makin kesulitan untuk mengejar ketertinggalan ke­tika harus kehilangan Gueye yang dikartumerah di menit 76 usai menekel Guendogan dengan keras.

Di menit 84, Mahrez hampir membuat gol keduanya ke­tika menusuk dari sisi kanan dan tanpa ada pemain yang mengganggu. Namun, bola sepakannya melebar.

Empat menit setelahnya, giliran Foden yang memegang bola di pertahanan PSG dan dikepung tiga pemain. Ia ma­sih sempat menembak bola yang mengarah tepat ke pel­ukan Navas.

Laga PSG vs Man City akhir­nya tuntas dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu. (dtk/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *