Rajin Ngaji, Jadikan Ramadan untuk Berbenah

by -

Kehadiran Ramadan sebagai bulan penuh rahmat dan ampunan tak pernah disia-siakan Kepala Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Sarkoni. Ia memperbanyak zikir atau mengingat Allah SWT sepanjang bulan yang penuh berkah ini.

PRIA yang kerap disapa Abah Sarkoni itu punya cara unik saat menjalankan ibadah di Bulan Ramadan. Selain men­jalankan ibadah puasa, bapak empat anak itu getol mem­baca ayat-ayat suci Alquran.

“Selain ngantor ke desa, saya memang punya kegiatan, yaitu membaca ayat-ayat suci Alquran selama Bulan Rama­dan. Karena bulan puasa bu­lan yang berkah dan baik untuk beribadah,” ujar suami Hj Mulyati itu.

Ia mengaku menjadi kepala desa berawal atas dorongan masyarakat. Karena akses jalan yang masuk Kampung Nawing sangat rusak, terlebih dorong­an masyarakat sangat kuat, akhirnya memberanikan diri.

Baca Juga  Hidangan Takjil Ala India

“Banyak yang bilang kalau saya cocok nyalon kepala desa. Alhamdulillah, mereka mendukung hingga saya di­lantik bupati Bogor,” terang pria kelahiran 6 Maret 1968 itu.

Menjadi orang nomor satu di Pemerintah Desa Sukamulya, ia akan terus membangun pada sektor infrastruktur jalan di masing-masing RW. Selain akses ke Kampung Nawing, jalan yang rusak juga berada di Kampung Ciputih.

“Dari Kampung Ciputih hingga Kampung Nawing itu (jalan, red) rusak berat. Nanti­nya kita akan lakukan betoni­sasi. Kami juga akan tetap membuka investasi. Hal itu untuk mengurangi pengang­guran,” terang Sarkoni.

Sarkoni berharap ke depan Desa Sukamulya terus ber­kembang di semua leading sektor. Sebab, Desa Sukamulya salah satu desa yang menjadi pemisah Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Banten.

Baca Juga  Sambut Ramadan, IMR Ooredoo Ajak Silaturahmi tanpa Henti

“Desa Sukamulya adalah gerbang utama menuju Jawa Barat, khususnya Kabupaten Bogor. Makanya pembangunan dan pemberdayaan sangat penting untuk menuju gene­rasi emas,” pungkasnya. (mul/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *