Ratusan Santri Bogor Kembali ke Gontor

by -
IST.

METROPOLITAN.id – Komite Percepatan Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar melepas keberangkatan ratusan santri asal Bogor yang akan kembali menimba ilmu di Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, Rabu (26/6) di SICC Sentul City.

Keberangkatan santri Gontor asal Bogor jumlahnya mencapai 985 orang yang diberangkatkan secara bergelombang dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Karena jumlahnya banyak, santri diberangkatkan secara bergelombang. Santri diwajibkan membawa surat rapid antigen dan pengantar tidak diperkenankan turun dari kendaraan” ucap Gus Udin, sapaan karibnya.

Ia berpesan agar para santri betul-betul memanfaatkan waktu belajar dengan sebaik-baiknya demi mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

“Manfaatkan waktu belajar dengan sebaik-baiknya karena ilmu dan pengalaman yang diajarkan di Pesantren Gontor itu unik, belum tentu didapatkan di pesantren lain,” ujar pria yang juga alumni Pesantren Gontor tahun angkatan 2005

Baca Juga  Putri Karekel Jadi Moka Kabupaten Bogor

Gus Udin yang sedang menempuh Disertasi Doktor di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu juga menambahkan, para santri harus mengingat pesan yang sering disampaikan oleh salah satu pendiri Pondok Modern Gontor, KH. Imam Zarkasyi.

Bahwa proses pendidikan di Gontor bukanlah ditujukan untuk mencetak pegawai, tetapi untuk menciptakan para ilmuan yang dapat bergerak di berbagai bidang.

Tak lupa ia pun mengajak kepada para santri jika telah selesai menempuh pendidikan di Gontor untuk terus melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan membangun bersama-sama Kabupaten Bogor.

“Jika telah selesai (menempuh pendidikan di Gontor), lanjutkan hingga perguruan tinggi lalu terapkan ilmunya untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bogor,” pungkasnya. (*/ryn)

Baca Juga  PR di Bogor jadi 'Tiket' Politik Bima Arya di 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published.