Remaja Depok Beri Dukungan kepada Rakyat Palestina, Gambar Bendera Pakai Grafiti

by -

Masyarakat Indonesia terus menyuarakan dukungannya untuk rakyat Palestina yang saat ini tengah digempur Israel. Berbagai cara dilakukan untuk menunjukkan solidaritas, termasuk dengan karya seni.

SALAH satunya dari Sa­wangan, Depok. Dalam ung­gahan foto akun instagram @ depokterkini Rabu (19/5), sekelompok pemuda menyu­arakan hal tersebut dengan membuat grafiti bergambar­kan bendera Palestina. Lalu, foto lainnya terpampang bendera Palestina yang telah dibuat dengan motif bergam­bar hati. Di slide kedua, seo­rang pemuda tengah berpose dengan mengacungkan jem­pol dengan latar belakang grafiti karyanya.

Grafiti pertama adalah bende­ra Palestina yang berukuran amat besar. Tepat di sebelahnya terdapat gambar kepalan tangan sedang menggenggam sebuah kain berwarnakan merah, pu­tih, hitam dan hijau.

Baca Juga  Pemindahan Kedubes AS ke Yerusalem

Di bawahnya, pembuat gra­fiti menambahkan motif khas bidak catur warna hitam pu­tih. Warganet telah memenuhi unggahan tersebut dengan ratusan tombol suka. ”Dari Sawangan, Jalan Cinangka, Gang Jambu, respons kema­nusiaan untuk memberikan support Palestina,” tulis akun @depokterkini dalam caption, Rabu (19/5).

Sebagian dari mereka menga­presiasi para pemuda yang telah menyuarakan dukungan­nya. Salah satunya dari @ halim1394, menurutnya lang­kah ini lebih baik dilakukan ketimbang melakukan van­dalisme yang lebih mirip dengan anggota gengster. ”Jauh lebih baik drpd coretan gaje­las kayak gengster atau seko­lah ala-ala,” kata halim. ”Keren,” tulis akun @rizky_hadisyah­putra29.(okz/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.