Resmikan Tugu Perbatasan hingga Serahkan Bantuan Keuangan

by -

Dua tugu batas antara wilayah Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan Provinsi Banten di Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, diresmikan Wakil Gubernur (Wagub) Jabar Uu Ruzhanul Ulum. Kedua tugu itu berada di dua lokasi berbeda, tepatnya di Desa Singabangsa dan Desa Singabraja, Kecamatan Tenjo.

SELAIN meresmikan tugu perbatasan, wagub juga me­nyerahkan bantuan keuangan provinsi (bankeuprov) untuk desa di Kabupaten Bogor. “Tugu perbatasan sangat penting sebagai penanda wilayah.

Sehingga masyarakat di wilayah perbatasan ataupun masyarakat umum akan tahu berada di wilayah ma­na,” kata Uu, kemarin.

Ia juga menyerahkan ban­keuprov kepada sejumlah desa agar pembangunan desa, terlebih yang berada di wilayah perbatasan, terus menjadi wilayah berkembang dan maju. “Pemprov Jabar sesuai visi-misi Jabar Juara, juga terus menata kota dan membangun desa. Sehingga dapat tercapai tujuan Jabar Juara dan Desa Juara,” beber Uu.

Baca Juga  Bupati Bogor Murka Dinas Tolak Bantuan Keungan: Itu Tindakan Bodoh

Uu menilai pembangunan desa menjadi sangat penting, termasuk pembangunan di wilayah-wilayah desa yang ada di perbatasan. Sebab, gerbang desa juara harus tertata dan terbangun seluruh sarana dan prasarananya. “Ada tiga poin penting yang kita kejar untuk pembangu­nan desa juara, yaitu pemerin­tahan desa yang baik dalam pelayanan masyarakat, pen­didikan yang memadai, dan peningkatan ekonomi,” pung­kasnya. (mul/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *