Ribuan Pelaku Usaha Wisata Divaksin, Rekreasi di Bogor Harus Aman dari Covid-19

by -

METROPOLITAN.id – Ribuan pelaku usaha wisata di Kabupaten Bogor menjalani vaksinasi massal di Hotel Mars 91, Kecamatan Megamendung, Kamis (27/5).

Vaksinasi Covid-19 ini dipantau langsung Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan. Ada 2060 pelaku usaha wisata dan restoran yang disuntik vaksin.

“Sasaran pelaksanaan vaksin hari ini sekitar 2.200 sasaran, antara lain untuk 2.060 pelaku usaha pariwisata hotel dan restoran. Terdapat 40 usaha hotel dan restoran di empat kecamatan yakni Cisarua, Megamendung, Ciawi dan Babakan Madang. Selanjutnya 140 orang sasaran peserta vaksin kedua yang terdiri dari ASN dan nonASN, serta pelayan publik yang belum divaksin kesatu atau kedua,” ujar Iwan.

Menurutnya, vaksinasi untuk pelaku usaha merupakan salah satu kebijakan dan langkah strategis Pemkab Bogor dalam mendukung penanganan Covid-19 bagi garda terdepan atau operator utama sektor pariwisata.

Vaksinasi ini juga diharapkan menggeliatkan kembali sektor pariwisata dan melayani setiap kebutuhan pelayanan kepariwisataan dan mendukung pemulihan ekonomi nasional terutama di Kabupaten Bogor.

“Karena Kabupaten Bogor tetap menjadi destinasi unggulan dan target kunjungan wisatawan akan kebutuhan rekreasi, hiburan umum dan pariwisata di Kabupaten Bogor yang tentu saja selalu akan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 dan mendukung percepatan penerapan CHSE sektor pariwisata,” ungkapnya.

Iwan juga berharap ada peningkatan kepercayaan masyarakat untuk kembali berwisata dan berinvestasi di sektor pariwisata lewat vaksinasi ini. Sehingga, dapat meningkatkan jumlah kunjungan pariwisata ke Kabupaten Bogor dan meningkatkan daya beli masyarakat dalam mendukung pergerakan ekonomi pariwisata di Kabupaten Bogor.

Selain itu, vaksinasi ini merupakan upaya meningkatkan komitmen seluruh pelaku usaha pariwisata dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor.

“Kegiatan vaksinasi massal sektor pariwisata tidak hanya akan dilaksanakan pada hari ini saja, tetapi masih akan terus dilaksanakan secara bergelombang sesuai dengan ketersediaan vaksin. Kegiatan vaksinasi hari ini terselenggara atas kerjasama dan sinergi dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor, Satgas Penanganan Covid-19 Tingkat Kabupaten, Satgas Tingkat Kecamatan, Dinkes dan Disbudpar Kabupaten Bogor,” pungkas Iwan. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.