SDIT Assalam Gunungputri Gelar Wisuda Tahfidz

by -

METROPOLITAN.id – Puluhan siswa-siswi SDIT Assalam Karanggan dan Gunungputri, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, menjalani wisuda Tahfidz Quran, belum lama ini.

Lantaran masih dalam situasi pandemi Covid-19, acara berlangsung sederhana secara virtual dengan menggunakan aplikasi Zoom.

Ada satu siswa dari kelas IV, Nizar Ibnu Hafidz yang berhasil lulus hafalan juz 1. Sementara delapan siswa kelas V dan VI lulus hafalan juz 29.

Lalu ada 31 siswa dari kelas I hingga kelas IV yang lulus hafalan juz 30.

Menurut Kepala SDIT Assalam, Syahrudin, wisuda ini bentuk penyematan kepada siswa-siswi atas jerih payahnya menghafal Alquran.

Tahun ini diadakan lebih bermakna karena bertepatan dengan bulan Ramadan yang terdapat sejarah turunnya Alquran.

Baca Juga  Kecamatan Kemang Bidik Perusahaan Bodong

“Program wisuda tahfidz ini salah satu program unggulan di sekolah kami. Tujuannya untuk mengukir prestasi siswa di bidang litahfidzil quran yang bisa mengantarkan cita-cita anak-anak di masa akan datang atau setelah lulus,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.

Program tahfidz quran juga, kata Syahrudin, sesuai dengan motto SDIT Assalam, yakni Berkarakter dan Qurani yang akan menjadi kebanggaan di Kabupaten Bogor.

“Kami bangga kepada wisudawan yang hari ini sudah diwisuda. Pertahankan dan tingkatkan lebih baik lagi. Bagi siswa yang belum harus terus berusaha dan semangat dalam mencapai prestasi,” pungkasnya. (els)

Leave a Reply

Your email address will not be published.