Setelah Sunda Empire, Lahir Kekaisaran Sunda Nusantara, Ternyata Kumpulnya di Katulampa

by -
Foto : Detikcom

METROPOLITAN. id –  Rusdi Karepesina (55), pria yang mengaku sebagai jenderal dari Kekaisaran Sunda Nusantara mengatakan Sunda Empire yang menghebohkan beberapa tahun terakhir merupakan pecahan dari kekaisaran itu.

Rusdi mengaku pengikut dari kekaisaran tersebut cukup banyak. Namun, pada 2011 sempat pecah alias bubar.

“Tahun 2011 masyarakat (pengikut) banyak ngumpul di Katulampa ketuanya Rusli Supriyadi. Bubarlah kami dari situ,” kata Rusdi di kediamannya Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (6/5).

Rusdi yang mengaku sebagai jenderal muda menceritakan usai bubar sejumlah pengikut Kekaisaran Sunda Nusantara pindah ke Bandung dan memilih untuk bergabung dengan Sunda Empire. “Setelah bubar ada yang lari ke Bandung, ada yang Sunda Empire. Sebagian yang gugat di Mahkamah Internasional. Sunda Empire itu dia berdiri sendiri, padahal kami semua kenal,” lanjutnya.

Baca Juga  Pasca Bencana Banjir Puncak, Ketinggian Air Bendung Katulampa Capai 40 Sentimeter dan Lebih Keruh

Rusdi juga menyebutkan ada beberapa orang yang menggugat Sunda Empire ke Mahkamah Internasional.

“Tim saya itu ada berapa orang dia jalan terus, dia gugat di Mahkamah Internasional,” ucapnya. Dia juga menyebutkan, kehadiran Sunda Nusantara untuk menyejahterakan seluruh orang di dunia.

“Kehadiran Sunda Nusantara ini untuk menyejahterakan umat sedunia,” ujarnya. Rusdi mengaku seluruh atribut dari Kekaisaran Sunda Nusantara telah didaftarkan ke Mahkamah Internasional.

“Termasuk pelat nomor sudah dilaporkan,” ucap dia. (jpnn/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *