Tebar Kebaikan, Warga Cikiray Santuni Yatim

by -

METROPOLITAN.id – Berbagai cara dilakukan untuk memberi kebaikan di Bulan Ramadan. Salah satunya seperti yang dilakukan warga Kampung Cikiray RT01/06, Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Mereka menggelar buka bersama sekaligus santunan yatim, Minggu (9/5).

Ketua RW 06, Slamet mengatakan, warga sangat antusias dengan kegiatan berbagi ini. Awalnya, kegiatan ini rencananya dilaksanakan sederhana dengan memberikan 50 santunan dan bingkisan kepada anak yatim.

Namun, berkat kekompakan warga RW 06, kegiatan dapat berjalan lancar dan bisa membagikan 100 lebih bingkisan untuk anak yatim di wilayahnya.

“Ini merupakan kekompakan dari 18 orang panitia kepengurusan yang ada di RW 06. kegiatan ini pertama kali dilaksanakan di sini, kedepannya mudah mudahan dapat terlaksana lagi,” Kata Slamet.

Baca Juga  Selain Guru, Amil Juga Dapat Insentif Rp2,4 Juta, Ketua RT/RW Rp6 Juta

Selain itu, untuk menjaga kekompakan di wilayahnya, pada saat malak Idul Fitri atau takbiran nanti, para warga akan membuat obor untuk menghiasi halaman rumahnya.

“Nanti di malam takbiran kita akan takbir keliling pawai obor dan sepanjang gang ini akan dihiasi obor,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukaraja, Asep Aon mengapresiasi kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim yang diinisasi warga RW 06.

Menurutnya, acara ini bentuk dari kesigapan serta kekompakan para warga, khususnya RW 06 Desa Sukaraja.

“Alhamdulilah kegiatan berjalan dengan lancar, saya selaku kepala desa amat berbangga dengan dilaksanakan acara ini,” ujar Asep Aos.

Ia pun berharap warga selalu menjaga kekompakan serta dapat terus melaksanakan kegiatan kegiatan yang positif.

Baca Juga  Sudah 14 Sapi di Bogor Terinfeksi PMK

“Warga harus bisa terus jaga kekompakan, ini merupakan kegiatan yang positif, dengan kegiatan ini kita bisa menjaga tali silaturahmi,” tandasnya. (rex/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.