The Blues Taklukkan City 2-1

by -

METROPOLITAN – Man­chester City takluk 1-2 dari Chelsea akibat gol di menit akhir Marcos Alonso. Keka­lahan tersebut membuat The Citizens gagal mengunci ju­ara pekan ini. Man City men­jamu Chelsea di Etihad Sta­dium pada pekan ke-35 Liga Inggris, Sabtu (8/5) malam WIB. Tuan rumah mampu memecah kebuntuan di me­nit ke-44 melalui Raheem Sterling.

Beberapa menit berselang, pasukan Pep Guardiola mem­buang kesempatan untuk menjauh. Man City gagal me­maksimalkan hadiah penalti karena eksekusi panenka Sergio Aguero bisa diamankan Edouard Mendy. Tim London Biru bisa menyamakan ke­dudukan di menit ke-63 dari sepakan terukur Hakim Ziyech. Chelsea kemudian memas­tikan kemenangan berkat gol dari Marcos Alonso di menit ke-90+2.

Baca Juga  Pangkas Jarak

Kekalahan atas Chelsea membuat Man City gagal me­nyegel gelar juara Liga Inggris di pekan ini. Meski demikian, mereka masih kukuh di pun­cak klasemen dengan 80 poin. Man City unggul 13 angka dari Manchester United di urutan kedua. Sementara un­tuk Chelsea, tambahan tiga angka membawa mereka ke peringkat ketiga dengan 64 poin.

Kedua tim sama-sama me­mainkan high-pressing di awal laga. The Citizens mem­buka ancaman lebih dulu di menit ke-4. Ferrran Torres terbebas dari pengawalan menusuk di sisi kanan hing­ga ke kotak penalti. Namun, aksinya tersebut harus di­akhiri oleh sepakan yang masih melambung.

Laga kemudian berlangsung sengit hingga benturan-ben­turan keras tak terhindarkan. Hal ini justru membuat kedua tim kesulitan menciptakan peluang berbahaya karena bangunan serangan mereka kerap kandas akibat pelang­garan. Chelsea baru merespons di menit ke-43 lewat perco­baan jarak jauh Hakim Ziyech. Ederson sigap mengantisi­pasi ancaman ini dengan terbang menepis bola.

Baca Juga  MOURINHO MASIH BUTUH MARTIAL

Jesus langsung memberikan umpan ke Sergio Aguero yang berdiri di depan gawang. Kon­trol Aguero sempat tak prima tapi Sterling mengantisipasi hal ini dengan baik. Gol!! Ster­ling mampu menyambar bola yang terlepas dari pen­guasaan Aguero. Man City unggul 1-0 di menit ke-44.

Man City punya peluang untuk menggandakan kedu­dukan di masa injury time babak pertama. Mereka mendapatkan penalti ka­rena Jesus dilanggar oleh Billy Gilmour. (dtk/mam/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *