The Doctor makin Pede

by -

METROPOLITAN – Valen­tino Rossi memang finis di luar zona poin saat mengikuti race MotoGP Spanyol 2021. The Doctor tetap optimis me­natap balapan-balapan be­rikutnya. Rossi memulai ba­lapan seri keempat MotoGP 2021 di Sirkuit Jerez, Spa­nyol, Minggu (2/5) lalu, dari posisi ke-17.

Rider tim Petronas Ya­maha itu mengalami ma­salah grip ban belakang yang membuatnya kesu­litan merangsek ke depan. Alhasil, Rossi harus puas menyelesaikan balapan di urutan ke-17. Pebalap 42 tahun itu pun gagal mendulang angka lan­taran finis di luar zona poin.

Hasil ini menjadi kali ketiga Valentino Rossi gagal meraup poin dalam empat seri awal MotoGP 2021. Sebelumnya, juara dunia sembilan kali itu finis di posisi ke-16 MotoGP Doha, serta mencium gravel dalam seri MotoGP Portugal.

Baca Juga  The Doctor Buka Peluang Gabung Petronas

Satu-satunya poin yang baru didapatkan Rossi yakni ketika seri pembuka MotoGP Qatar. The Doctor kala itu finis di posisi ke-12 dan berhak atas empat poin. Hasil-hasil buruk tersebut berdampak kepada posisi Rossi di klasemen se­mentara MotoGP 2021. VR46 kini terjerembab di urutan ke-21 dari 24 kontestan.

Rossi mengaku kecewa dengan hasil-hasil balapan yang dila­luinya sejauh ini. Meski begitu, dia tetap optimis dan menjaga motivasinya untuk balapan-balapan mendatang.

”Ya, ini adalah awal yang sangat sulit sebab saya tidak cukup cepat. Kami memiliki beberapa masalah dengan set-up motornya, saya jadi tak bisa berkendara dengan mak­simal,” kata Rossi.

”Kami harus menemukan cara teknis untuk memper­baiki masalah ini, sehingga kami dapat berusaha lebih kuat lagi dan memacu motor hingga batasnya. Besok (hari ini) kami ikut tes dan ada be­berapa hal yang akan kami coba, lalu kami bakal melihat apakah kami bisa sedikit meningkat,”tambahnya.

Baca Juga  Ujian The Doctor di Awal Musim

”Kami harus optimistis dan berusaha menjaga motivasi kami tetap tinggi, serta mela­kukan segala yang kami bisa supaya lebih kuat,”pungkas Valentino Rossi usai balapan MotoGP Spanyol 2021. (dtk/ mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *