Tim Gowes Jabar Bersinar Lanjutkan Perjalan dari Bogor ke Cianjur, Finish di Bandung

by -

METROPOLITAN.id – Usai menyambut tim Gowes Jawa Barat (Jabar) Bersih Narkoba (Bersinar) tiba di Kabupaten Bogor pada Jumat (28/5) malam, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melepas rombongan tim gowes yang mengampanyekan perang melawan narkoba ini melanjutkan perjalanan selanjutnya menuju Cianjur, Sabtu (29/5).

Pelepasan dilakukan di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor. Pelepasan ini dihadiri unsur Forkopimda, Kepala BNN Jabar, Kepala BNN Kabupaten Bogor, Kesbangpol, Bappedalitbang, DPMD, Satpol PP, Ketua KONI, Dirut PDAM sekaligus Ketua ISI Kabupaten Bogor, Camat Cibinong dan lainnya.

Gowes Jabar Bersinar merupakan rangkaian pra-Hari Anti Narkotika Nasional (Hani) 2021. Para pesepeda ini melakukan gowes melintasi kota/kabupaten di Jabar untuk mengampanyekan perang melawan narkoba.

Gowes Jabar Bersinar dimulai pada Rabu (25/6). Di hari pertama ini etape yang ditempuh dimulai dari Bandung – Sumedang – Majalengka – Indramayu.(istirahat di Indramayu).

Baca Juga  Tuai Polemik, PAN Cabut Dukungan Jokowi 3 Periode

Untuk hari ke-2, Kamis (27/5), etape yang ditempuh dimulai dari Indramayu – Subang – Karawang.
(istirahat di Karawang).

Di hari ke-3, Jum’at (28/5), etape yang ditempuh yakni Karawang – Cikarang – Bekasi – Depok – Bogor. (istirahat di Kabupaten Bogor)

Unruk hari ke-4, Sabtu (29/5), etape yang ditempuh dimulai dari Bogor – Puncak – Cianjur. (istirahat di Cianjur).

Sementara hari ke-5, Minggu (30/5), menjadi yang terakhir. Etape yang ditempuh mulai dari Cianjur – Cimahi – dan finish di Bandung.

Asisten Administrasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Yous Sudrajat berharap kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam memerangi narkoba untuk menciptakan wilayah Jabar bebas narkoba.

Selain itu, acara ini diharapkan dapat meningkatkan kembali pegiat anti narkoba di Kabupaten Bogor.

Baca Juga  Bupati Bogor Gowes Bareng ASN, Kampanyekan Pola Hidup Sehat dan Pentingnya Vaksin

Menurut Yous, Pemkab Bogor sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada tim Gowes Jabar Bersinar. Musababnya, Kabupaten Bogor terpilih menjadi satu dari 10 kabupaten/kota yang menjadi rute rangkaian peringatan HANI 2021 tingkat Jabar untuk mengampanyekan gerakan bersinar, bersih, bebas dari narkoba.

“Mudah-mudah kegiatan ini bisa meningkatkan sinergi kita dalam memerangi narkoba, tentunya untuk menyelamatkan bangsa dan masyarakat dari bahaya narkoba untuk terwujudnya wilayah Jabar dan Kabupaten Bogor bebas dari narkoba. Harapannya juga dapat membangkitkan kembali para pegiat anti narkoba di Kabupaten Bogor,” ungkap Yous.

Sementara itu, Kepala BNN Jabar, Brigjen Pol Benny Gunawan mengatakan, antusias sangat tinggi dan respon positif diberikan sejumlah pemerintah daerah, mulai dari Bandung, Sumedang, Majalengka, Indramayu, Karawang dan Kabupaten Bogor dalam menyambut kegiatan Gowes Jabar Bersinar dalam memperingati HANI 2021.

Baca Juga  PPLHI Gelar Bukber, Ajak PPJ Lakukan Terobosan

“Sambutan di seluruh kabupaten/kota yang kita singgahi sangat luar biasa, ini artinya perhatian pemerintah daerah dan antusiasme masyarakat memiliki visi yang sama dengan BNN dalam memerangi narkoba, karena BNN sebagai leading sektornya penanganan narkoba. Yanpa dukungan seluruh masyarakat, institusi dan stakeholder lain, kita tidak bisa bekerja maksimal,” terang Benny.

Ia juga sangat berterima kasih khususnya kepada Pemkab Bogor yang telah menerima para pesepeda. Benny juga berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut. Bila perlu, dapat dilaksanakan satu tahun sekali.

“Kami inginnya setiap tahun ada, bahkan jajaran Pemkab Bogor juga bisa ikut serta. Alhamdulilah Jajaran Pemkab Bogor dan Forkopimda bisa hadir di kegiatan pelepasan ini. Terbukti punya komitmen yang sama untuk bersama-sama memberantas narkoba di wilayah kita,” tukasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.