Tim Walet Aktif Cegah Corona di Kota Bogor

by -

METROPOLITAN – Sejak Maret lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dis­pora) membentuk Tim Walet, yang terdiri dari anak-anak Pramuka Kwarcab Kota Bogor. Tim yang dibentuk dan diku­kuhkan langsung Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim itu punya tugas membantu Pem­kot Bogor dalam berbagai kegiatan penanganan Covid-19 di Kota Bogor.

“Tim Walet ini terdiri dari 60 peserta Pramuka Kwarcab Kota Bogor, yang punya tugas membantu penanganan Covid di Kota Bogor,” kata Ketua Sat­gas Pramuka Peduli yang juga Andalan Cabang Urusan Peng­abdian Masyarakat dan Tang­gap Bencana Kwarcab Kota Bogor, Aldilah Rahman, Se­lasa (4/5).

Ia menjelaskan Tim Walet dibentuk dengan tujuan mem­bantu Pemkot Bogor dalam penanganan Covid-19 yang sudah sudah berlangsung lebih dari satu tahun. Tim Walet ini diberikan tugas melakukan edukasi dan melakukan sosia­lisasi tentang prokes dan bahaya Covid-19 kepada masyarakat, khususnya di Kota Bogor.

Baca Juga  Saat Dikarantina Komunikasi Dibatasi

Selain itu, lanjutnya, mereka juga menjadi relawan untuk membantu Dinas Kesehatan (Dinkes) dalam pemberian vaksin kepada masyarakat. Di mana mereka membantu pelaksanaan vaksinasi sejak tahap pendaftaran sampai tahap akhir setelah divaksin.

“Intinya Tim Walet selalu siap kapan pun apabila dibutuhkan dan selalu bersinergi dengan Pemkot Bogor dalam penanga­nan Covid-19. Adanya Tim Walet ini, Pak Wakil Wali Kota yang juga selaku Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor sangat mengapresiasi Tim Walet ben­tukan Dispora ini. Sebab, sudah sangat membantu dan berpe­ran aktif dalam penanganan Covid-19,” tutup Aldi, sapaan karibnya. (ryn/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *