Tottenham Mulai Move On

by -

METROPOLITAN – Totten­ham Hotspur sukses meng­gilas Sheffield United 4-0. Gareth Bale menilai ini respons positif Spurs sete­lah gagal di final Piala Liga Inggris. Tottenham men­jamu Sheffield United di Tottenham Hotspur Stadium pada laga pekan ke-34 Liga Inggris, Senin (3/5) dini hari WIB. The Lilywhites menang 4-0 lewat hat-trick Bale dan satu gol Son Heung-min.

Ini menjadi antidot untuk Tottenham se­telah patah hati di Piala Liga Inggris. Tim asal London Utara itu gagal juara ketika dit­umbangkan Manches­ter City 0-1 pada Minggu (25/4) malam WIB. ”Kami harus bangkit kembali dengan cara yang positif dan kami melakukannya malam ini,” kata Bale.

”Menyenangkan bisa men­cetak hat-trick, tetapi tim yang diutamakan. Kami membu­tuhkan semua poin yang bisa kami dapatkan sekarang, jadi kami akan terus berjuang sampai akhir,” sambungnya.

Baca Juga  Harry Kane Segera Comeback Kabar Baik untuk Tottenham

Tottenham tampil menekan sejak awal laga. Mereka ham­pir saja unggul di menit ke-17. Namun, sontekan Harry Kane masih bisa dihalau Chris Bas­ham tepat di garis gawang.

The Lillywhites akhirnya bisa membuka keunggulan di me­nit ke-36. Umpan chip Serge Aurier membebaskan Gareth Bale dari jebakan offside.

Pemain asal Wales ini ke­mudian dengan tenang menaklukkan Aaron Rams­dale. Tottenham unggul 1-0. Skor tersebut bertahan hing­ga turun minum. Situasi tak jauh berbeda di babak kedua dengan Tottenham tetap do­minan.

Tuan rumah sempat men­cetak gol kedua melalui Son Heung-min memanfaatkan umpan Toby Alderweireld di menit ke-51. Namun, gol itu kemudian dianulir usai wasit meninjau VAR karena Son offside.

Baca Juga  Hidupkan Asa

Gol kedua Tottenham baru benar-benar lahir di menit ke- 61. Bale melaju tak terkawal usai menerima sodoran bola dari Son. Dengan sepakan ke­ras, ia membuat brace di laga ini. Tottenham menjauh 2-0.

Bale mengemas hat-trick pada menit ke-69. Bermula dari tusukan Sergi Aurier di sisi kanan, pemain asal Pan­tai Gading ini lalu menyodor­kan bola ke Bale.

Bale langsung melepas se­pakan keras tepat di depan kotak penalti Sheffield. Bola sepakan Bale menghujam jala The Blades untuk mem­bawa Tottenham unggul.

Tottenham saat ini duduk di posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan 56 poin. Me­reka tertinggal lima angka dari Chelsea di urutan keempat.

Baca Juga  Duel Panas!

Situasi itu mengharuskan Tottenham menyapu bersih empat laga sisa. Di sisi lain, Tottenham juga harus menung­gu Chelsea terpeleset agar bisa meraih tiket ke Liga Cham­pions. (dtk/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *