Tunggal Bulutangkis Indonesia No 200 Dunia

by -

METROPOLITAN – Putri Kusuma Wardani sedikit memberi harapan atas keringnya prestasi tunggal putri Bulutangkis Indonesia. Hari ini, Putri KW, panggi­lannya, mencipta­kan kejutan dengan melaju ke perempat final Spain Masters 2021.

Dalam pertandingan di Pala­cio de Deportes Carolina Ma­rin, Huelva, Putri KW men­galahkan unggulan kelima yang merupakan seniornya di Pelatnas PP PBSI, Ruselli Hartawan. Lewat pertarung­an panjang sampai satu jam dan tiga menit, Putri KW me­nang dalam rubber game dengan skor 21-14, 16-21, dan 21-15.

”Hari ini cukup melelahkan dan menegangkan. Cece (Ru­selli) bermain bagus dan su­sah dimatikan. Tetapi Alham­dulillah saya bisa menang,” ujar Putri dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Baca Juga  Tontowi/Gloria Batal Berlaga di Thailand

Pada perempat final, Putri KW yang masih berada di ranking 200 dunia tersebut akan ber­hadapan dengan unggulan keempat asal Belgia Lianne Tan. Pada babak 16 besar hari ini, Tan menyingkirkan pemain asal Prancis Yaelle Hoyaux dalam tiga gim dengan skor 21-7, 23-25, dan 21-13.

Di gim pertama, Putri KW bermain sangat luar biasa. Saat tertinggal 5-6, dia tiba-tiba melesat, mencetak sem­bilan poin beruntun untuk memimpin 14-6. Setelah itu, Putri KW tinggal menjaga konsistensi dan tidak banyak melakukan kesalahan. Hasil­nya, Putri KW menutup gim pembuka dengan skor 21-14.

Pada gim kedua, permainan Putri KW menurun. Sejak awal sampai akhir, ia selalu terting­gal. Ruselli bermain lebih taktis. Sejak unggul jauh 12-5, Ruselli terus melaju dan men­capai game point, 20-12. Se­telah itu, Ruselli mudah saja menutup gim kedua dengan kedudukan 21-16.

Baca Juga  Kades Cimanggis Gelar Turnamen Bulutangkis

Gim pertama pola saya sudah pas. Bermain cepat dan tidak melakukan kesalahan sen­diri. Gim kedua saya agak mengendurkan permainan, jadi keduluan dan tertekan terus terutama di bola depan,” kata Putri KW.

Di awal gim ketiga, pertan­dingan menjadi lebih ketat. Saat Ruselli unggul 9-8, Putri KW tiba-tiba mendapatkan momentum terbaiknya. Ia memimpin 14-10, lalu 18-11, dan akhirnya memungkasi pertandingan dengan kon­disi 21-15.

“Di gim penentuan saya men­coba kembali ke pola dan ritme saya. Kunci kemenangan hari ini adalah memegang bola depan dan bermain lebih tenang,” jelas Putri.

Indonesia cuma mengirimkan dua tunggal putri pada ajang Super 300 ini. Jadi, Putri KW menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk meraih hasil baik pada Spain Masters 2021 (jp/feb/run)

Baca Juga  Ganda Putri Indonesia Vs Legenda Malaysia

Leave a Reply

Your email address will not be published.