Warga Sudah Vaksin Bebas Wisata di Bogor

by -
LAKSANAKAN: Bupati Bogor, Ade Yasin melaksanakan salat Idul Fitri 1442 H di musolah yang ada di lingkup Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, Kamis (13/5). Usai menunaikan salat Bupati memberikan keterangan terkait kebijakan wisata di Kabupaten Bogor.

METROPOLITAN – Bupati Bogor, Ade Yasin menyebut warga yang sudah divaksin diizinkan berwisata di Kabupaten Bogor. Hal itu diungkapkannya saat ditanya apakah berwisata di Kabupaten Bogor masih diizinkan di tengah larangan mudik?

“Memang wisata itu tidak dilarang, tapi karena kemarin itu penyekatannya untuk mudik jadi otomatis yang mau wisata kena penyekatan, karena sulit membedakannya,” kata Ade Yasin.

“Tapi kalau memang sudah selesai penyekatan mudiknya ini kan secara lingkungan yang terdekat dengan Bogor juga masih bisa melakukan wisata, karena aturan terkait aglomerasi itu belum dicabut, dengan syarat harus (bawa) antigen, swab (kalau menginap), prokes ketat. (tapi) bagi yang sudah vaksin bebas tanpa harus bawa hasil rapid dan lain sebagainya,” sambungnya.

Baca Juga  Hore... Jaling Kampung Banjarwaru Sudah Mulus

Meski demikian, dijelaskan Ade Yasin, pembatasan di tempat wisata masih tetap diterapkan. Di mana, pengunjung wisata hanya diizinkan sebanyak 30 persen dari kapasitas yang ada.

“Diaturlah supaya yang sudah masuk keluar dulu, baru silahkan yang baru masuk lagi. Diatur waktunya,” imbuh dia. “Kita monitoring juga melalui tim gabungan dari pariwisata dan dinas lain,” lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, Ade Yasin juga tak lupa mengingatkan warga untuk tidak harus memaksakan diri melakukan aktivitas yang yang dirasakan tidak perlu. Karena, keamanan dan kesehatan masyarakat lebih penting dari segalanya.

“Himbauannya masyarakat untuk tetap menahan diri dan tidak kemana-mana dulu, karena memang sangat berbahaya sekali Covid ini, banyak contoh orang yang tadinya segar bugar ternyata hanya bertahan selama tiga hari karena diserang Covid, jadi kami ingin masyarakat semua aman dan sehat, jadi tidak harus memaksakan diri melakukan aktivitas yang dirasakan tidak perlu,” tandasnya. (rez)

Baca Juga  Mantan Menko Kemaritiman Ikut Meriahkan ’Spensa Day 2017’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *