Waspada! Begal Bergolok Panjang Beraksi di Ciseeng

by -
LAPORAN: Korban pembegalan sedang membuat laporan di Polsek Parung, Polres Bogor, kemarin.

METROPOLITAN – Kawanan begal kembali melakukan aksi yang mengancam kese­lamatan warga Kecamatan Ciseeng dan sekitarnya. Me­reka melakukan aksi mem­babi buta menggunakan golok panjang terhadap pengendara yang kerap melintas saat malam hari di ruas Jalan Gerendong, Desa Putatnutug, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor.

Hal itu dialami warga Kam­pung Kuripan saat melintas di ruas jalan tersebut pada Ming­gu (2/5) sekitar pukul 22:30 WIB. Tepatnya di area Makam Ge­rendong, Desa Putatnutug, Kecamatan Ciseeng. Infor­masi yang dihimpun Metro­politan, insiden dialami saat korban mengarah dari Rumpin menuju Ciseeng.

“Pas tiba di lokasi, korban ketakutan saat dicegat dua be­gal yang mengeluarkan golok panjang,” kata warga Kampung Gerendong, Rumpin, Mupid.

Baca Juga  Polisi Belum Berhasil Tangkap Begal yang Beraksi di Warteg Pesanggrahan

Ia menuturkan, saat itu pela­ku mengejar korban hingga menendangnya. Korban yang berboncengan pun terjatuh. Selanjutnya begal tersebut me­nyerang secara membabi buta.

“Yang numpang itu kasihan, pada lecet karena ditendang. Yang bawanya tidak kenapa-kenapa, karena begal itu nga­cung-ngacungi golok. Akhirnya korban langsung menyerahkan motornya pada pelaku,” jelas Mupid.

Ia menyebut dari lokasi keja­dian ke Kampung Gerendong sangat dekat. Apalagi korban sebelum berangkat sempat membeli pulsa dulu.

“Saya kasihan sama korban. Akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Parung. Di lokasi itu memang sering terjadi pembegalan,” ujar Mupid. Sementara itu, tokoh masyarakat Rumpin, Hidayat, berharap ruas jalan tersebut diberi lampu penerangan. Se­bab, akses jalan tersebut salah satu akses utama bagi masy­arakat Rumpin dan Ciseeng.

Baca Juga  Warga Bogor Jadi Korban Begal, Disekap Lalu Dibuang di Jalan, Pelaku Ngaku Polisi

“Sering terjadi pembegalan. Lampu PJU juga pada mati. Saya berharap agar segera dipasang PJU,” pinta Dayat. (mul/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *