Waspada! Maling Berpistol Mulai Nongol

by -

METROPOLITAN – Jelang Lebaran aksi kejahatan di Bogor mulai marak. Setelah ganjal ATM yang sempat di­gagalkan warga, kali ini pen­curian yang dilakukan tiga pemuda di Bengkel Honda Cikaret, Kecamatan Cibinong, kembali digagalkan warga.

Tak hanya itu, warga juga mengamankan satu pelaku yang ditinggal komplotannya. Berdasarkan video yang beredar di sosial media, maling tersebut mendapatkan bogem mentah dari warga yang ge­ram hingga terkapar di lan­tai di salah satu ruko di se­kitar Perumahan Puri Nir­wana 1.­

Maling tersebut diketahui membawa senpi berjenis revolver berwarna silver. Kapolsek Cibinong, Kompol I Kadek Vemil, membenarkan kejadian ini. Namun, ia men­gatakan bahwa kasus ini tengah ditangani Polres Bo­gor. ”Warga yang nangkap dan ditangani Polres,” kata­nya kepada Metropolitan.

Baca Juga  Diteriaki Maling, Tukang Dekor Babak-belur Dihajar Massa

Polres Bogor kini tengah memburu dua pelaku pen­curian motor di Kelurahan Cikaret, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor yang sem­pat digagalkan warga terse­but. ”Saat ini dua pelaku yang melarikan diri tengah di­cari anggota,” ujar Kapolres Bogor, AKBP Harun.

Perburuan ini dilakukan lantaran dari tiga pelaku, warga menangkap salah sa­tunya dan diserahkan ke polres. Harun membenarkan bahwa tersangka yang dia­mankan memiliki senjata api berjenis revolver berwarna perak, seperti terekam di video yang sempat viral. ”Betul itu,” ungkapnya.

Aksi pencurian kembali terjadi di Kecamatan Ci­leungsi. Nurjayadi (43) ke­pergok mencuri handphone ibu muda tersebut di dalam rumahnya, SD (29).

Kapolsek Cileungsi, Kom­pol Andri Alam, mengatakan, Nurjayadi kepergok warga saat hendak mengambil handphone di rumah SD. Pelaku paruh baya itu pun mencoba melarikan diri dengan menyandra SD. Tak hanya itu, pelaku juga men­coba menganiaya korban. “Warga kemudian melapor Unit Reskrim Polsek Ci­leungsi dan anggota langsung ke lokasi,” katanya.

Baca Juga  Giliran Ruko Kursus Bahasa Mandarin di Surken Dibobol Maling

Setibanya di lokasi, polisi langsung membekuk Nur­jayadi. Saat digeledah dida­pati barang bukti berupa tiga ponsel hasil curian. Satu unit sepeda motor jenis matik. “Pelaku saat ini be­rada di Polsek Cileungsi,”ungkapnya. (dil/b/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.