Achmad Fahmi: Ikhtiar Perangi Covid-19

by -

Mempercepat program vaksinasi terhadap warganya, Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi menggencarkan vaksinasi massal di dua titik berbeda pada Senin (21/6). Titik pertama digelar di Hotel Fress Kota Sukabumi, Kecamatan Gunungpuyuh, dengan target 500 warga. Sementara lokasi kedua di Rusunawa Kecamatan Warudoyong, dengan target 1.000 warga. Vaksinasi massal ini langsung dipantau unsur Forkopimda Kota Sukabumi.

’’KAMI mengingatkan penyelenggara dan peserta vaksinasi massal tetap mem­perketat penerapan protokol kesehatan,’’ ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Su­marni, di sela monitoring Hotel Fresh, Jalan Bhayang­kara, Gunungpuyuh, Kota Sukabumi.

Pelaksanaan vaksinasi ini mendapat dukungan dari Forkopimcam Gunungpuyuh bersama puskesmas dan te­naga kesehatan. Sasaran vaksinasi untuk warga di atas usia 18 tahun ini dalam ak­selerasi pencapaian imunitas komunal.

Baca Juga  Di Tengah Lonjakan Kasus, Giliran Karyawan Pasar Pakuan Jaya Terpapar Covid-19

Sumarni mengatakan, vaksi­nasi massal di kawasan Hotel Fresh Sukabumi itu menar­getkan 500 peserta dari war­ga Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi. Kegiatan ini dijaga ketat personel gabung­an Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607 Kota Sukabumi dan Satpol PP Kota Sukabumi.

“Dalam vaksinasi massal ini, khususnya di Hotel Fresh, kami menerjunkan kurang lebih 20 personel,’’ katanya.

Menurutnya, mereka mengawasi pengamanan pelaks­anaan vaksinasi di Hotel Fresh, Kecamatan Gunungpuyuh.

Pemantauan serupa dilaku­kan Wali Kota Sukabumi Ach­mad Fahmi yang mendatan­gi jalannya vaksinasi mobile Covid-19 dalam HUT ke-75 Bhayangkara yang digelar Polres Sukabumi Kota.

Kegiatan ini, sambung dia, untuk mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Sukabumi dengan melibatkan aparat kepolisian. ’’Kami mem­berikan apresiasi kepada Pol­res Sukabumi Kota yang meng­gelar vaksinasi mobile Covid-19 khususnya dengan sasaran lansia,’’ ujar Wali Kota Suka­bumi, Achmad Fahmi.(rep/ yok/py)

Baca Juga  KPU Depok Tutup Pendaftaran Calon Indenpenden

Leave a Reply

Your email address will not be published.