Akhirnya Warga Dua RW di Desa Kertajaya Punya Jalan

by -

METROPOLITAN – Masy­arakat di Desa Kertajaya, Kecamatan Rumpin, sudah merdeka. Sebab, Pemerintah Desa Kertajaya membuka akses jalan yang menghu­bungkan dua RW di Desa Kertajaya, Kecamatan Rum­pin, Kabupaten Bogor.

Antusias masyarakat itu pun terlihat saat melakukan kerja bakti yang dihadiri Ke­pala Desa Kertajaya Rudi Jaya berikut jajarannya. Sebab, sebelumnya, menuju Kam­pung Paburan, RW 02, menu­ju Kampung Bojongjaya, RW 03, sangat jauh.

“Jadi masyarakat banyak menggunakan alternatif lain, baik itu berangkat sekolah dan melakukan aktivitasnya,” kata Sodik yang juga kepala dusun.

Ia mengaku banyak berte­rima kasih kepada Kepala Desa Rudi Jaya yang sudah memfasilitasi akses jalan tersebut. Masyarakat di dua RW pun menyambut baik dengan adanya program pembukaan akses jalan.

Baca Juga  Semangat Kesehatan Dengan Aktifkan Posyandu

“Warga gotong royong tidak hanya kaum laki-laki, bahkan ibu-ibu juga ikut semangat gotong royong. Dengan ada­nya akses ini, tentunya sang­at membantu masyarakat,” ujar Sodik.

Sementara itu, Kepala Desa Kertajaya Rudi Jaya menambahkan, pembangu­nan jalan penghubung dua RW di antaranya RW 02 dan 03. Tujuannya agar aktivitas warga lebih cepat dan pas­tinya roda ekonomi Desa Kertajaya lebih baik lagi.

“Ini sebagai wujud kepe­dulian pemerintah desa un­tuk melaraskan kehidupan masyarakat, terutama di bidang pangan. Terlebih di tengah pandeimi Covid-19 ini agar ekonomi masyarakat meningkat,” terang Rujit, sapaan akrabnya.

Rujit mengaku bersama bhabinkamtibmas terjun langsung gotong royong membuka akses jalan terse­but. Nantinya, akses jalan sepanjang 500 meter itu akan dimasukkan program Satu Miliar Satu Desa (Samisade).

Baca Juga  Sampaikan Program Lewat Secangkir Kopi

“Karena Samisade harus dirasakan sesuai arahan bu­pati Bogor dalam program Kabupa ten Bo gor membangun. Selain itu, ada­nya akses jalan ini tentunya akan mempermudah aktivi­tas masyarakat,” tanda Rujit. (mul/b/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *