Alhamdulillah, Kasus Sembuh Covid-19 di Ponpes Bina Madani Bertambah

by -

METROPOLITAN.id – Kabar baik kembali datang di tengah peningkatan kasus Covid-19 di Pondok Pesantren (Ponpes) Bina Madani, Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan. Jumlah kasus sembuh Covid-19 kembali bertambah saat ini.

Untuk diketahui, hingga Rabu (16/6) malam, secara akumulatif ada sebanyak 93 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Ponpes Bina Madani. Konfirmasi masih sakit sebanyak 69 orang dan konfirmasi selesai atau sembuh sebanyak 24 orang.

Dari 93 kasus positif, 69 orang Konfirmasi masih sakit, (6 orang isolasi di rumah dan 63 dirawat). Dari 63 orang yang dirawat, 45 orang di BPKP Ciawi, 2 di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) dan 16 orang masih di Pondok Pesantren)

Baca Juga  Klaster Pasca Lebaran di Kota Bogor, Perumahan Griya Melati Hingga Tenaga Kesehatan

“Ada penambahan 18 orang kasus positif (15 santri putri dan 3 santri putra) pada 16 Juni. 2 orang santri putri di rujuk ke RSPP dengan dijemput ambulans dari RSPP atas keinginan orang tuanya. 16 orang santri sementara isolasi di pondok, karena ruangan di BPKP masih full,” kata Kepala Dinkes Kota Bogor, Sri Nowo Retno, Kamis (17/6).

Sementara itu, berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, terdapat 453 orang penghuni Pondok Pesantren Bina Madani, terdiri atas 176 orang santri putri, 222 orang santri putra, pengurus putri 34 orang, pengurus putra 21 orang. Semuanya telah dilakukan pemeriksaan Covid-19 dengan hasil Positif 93 orang.

Sebelumnya, kabar baik datang di tengah kasus penyebaran Covid-19 di Pondok Pesantren (Ponpes) Bina Madani, Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan. Sebanyak 20 penghuni Ponpes Bina Madani dinyatakan sembuh atau negatif Covid-19.

Baca Juga  RSUD Kota Bogor Mulai Aktif Tangkal Penaykit Jantung

“Total 20 orang santri dan santriwati sudah dinyatakan sembuh dan kembali ke Ponpes lagi,” kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim.

Adapun rincian kepulangan mereka ke Ponpes Bina Madani yakni sebanyak 5 orang pada Sabtu (12/6). Kemudian, sebanyak 15 orang pada Minggu (13/6).

Sedangkan, untuk penghuni Ponpes Bina Madani yang masih dinyatakan positif Covid-19 sampai saat ini ada sebanyak 46 orang.

Dengan rincian, lima orang masih menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah, seorang menjalani Isoman di Ponpes Bina Madani dan 40 orang di BPKP Ciawi, Kabupaten Bogor.

“Untuk kasus positif itu sempat bertambah satu orang. Jadi total ada 66 kasus (di Ponpes). Tapi yang 20 orang itu sudah pada pulang dan sembuh,” ujarnya. (rez)

Baca Juga  Ini Kronologi Warga Perumahan Griya Katulampa Terpapar Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *