Ancelotti Rela Potong Gaji demi Real Madrid

by -

METROPOLITAN – Carlo Ancelotti dilaporkan rela me­mangkas gajinya demi bisa melatih Real Madrid. Ia dise­but mendapat gaji lebih kecil di El Real dibanding di Ever­ton.

Ancelotti baru saja resmi diumumkan sebagai pelatih anyar Madrid pada Rabu (2/6) dini hari WIB. Ia mengisi kursi yang ditinggalkan Zine­dine Zidane yang mengun­durkan diri.

Don Carlo meletakkan ja­batannya sebagai manajer Everton demi menerima pi­nangan Madrid. Ia mengung­kapkan Los Blancos selalu berada dalam hatinya.

Pria asal Italia itu sebelumnya pernah melatih Real Madrid pada rentang 2013-2015. Dalam periode pertamanya di Madrid, Ancelotti mampu mempersem­bahkan satu Copa del Rey dan Liga Champions.

Gelar Liga Champions yang diraih Ancelotti bersama Mad­rid ini terasa spesial. Pasalnya, gelar tersebut adalah trofi kese­puluh Madrid di ajang Liga Champions atau La Decima.

Baca Juga  Dominasi Madrid?

”Saya memutuskan pergi ka­rena saya memiliki tantangan baru dengan tim yang selalu ada di hati saya, Real Madrid,” dikutip Sky Sport Italia.

Saking inginnya melatih Madrid, Ancelotti dilaporkan juga rela memangkas gajinya. Menurut Sky Sport Italia, An­celotti yang dikontrak Madrid hingga 2024 mendapat gaji sebesar 6 juta euro (104 mi­liar rupiah) per musim.

Jumlah tersebut jauh lebih kecil dari yang diterima An­celotti di Everton yang disi­nyalir mendapat 8 juta euro (139 miliar rupiah) per musim. Mantan pelatih AC Milan ini tak masalah gajinya harus berkurang 2 juta euro (34 mi­liar rupiah) per musim agar bisa melatih Madrid.

Tugas berat sudah menanti Carlo Ancelotti di Real Mad­rid. Ia diharapkan kembali membawa tim Ibu Kota Spa­nyol tersebut meraih trofi usai musim ini mereka tak satu pun mendapat gelar. (dtk/suf/run)

Baca Juga  Zidane Masih Buru Pemain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *